HOME

Pengawasan 1 2018

PEMBINAAN dan PENGAWASAN HATIWASDA PTA NTB DI PA MATARAM       &nb...

MOU Itsbat Nikah 2018

PENANDATANGANAN MoU PELAYANAN TERPADU   Proses panjang untuk mewujudkan kembali Pelayanan ...

DAILY VALID

DAILY VALID SIPP PENGADILAN AGAMA MATARAM KELAS IAMataram, 04 Januari 2017   "Daily v...

SIDAK PTA NTB JANUARI 2018

SIDAK PTA NTB   Selasa, (02/01/18) Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat dengan didam...

  • Pengawasan 1 2018

    Jumat, 13 April 2018 01:35
  • Ucapan Duka

    Minggu, 01 April 2018 06:59
  • MOU Itsbat Nikah 2018

    Selasa, 20 Maret 2018 01:10
  • DAILY VALID

    Jumat, 05 Januari 2018 02:39
  • SIDAK PTA NTB JANUARI 2018

    Selasa, 02 Januari 2018 05:45

NUANSA KEKELUARGAAN MEWARNAI SUASANA HALAL BIHALAL KELUARGA BESAR PENGADILAN AGAMA KELAS IA MATARAM.

 

NUANSA KEKELUARGAAN MEWARNAI SUASANA HALAL BIHALAL

KELUARGA BESAR PENGADILANAGAMA KELAS IA MATARAM

 alt

  
alt

   

Foto Kebersamaan Keluarga Besar Pengadilan Agama Mataram

Pada hari Sabtu tanggal 8 Juli 2017, Pengadilan Agama Kelas IA Mataram menyelenggarakan acara halal bihalal. Halal bihalal tersebut dihadiri oleh segenap keluarga besar Pengadilan Agama Mataram dengan turut serta membawa suami/istri dan anak-anaknya. Acara tidak diselenggarakan di gedung, apalagi di gedung yang mewah, namun acara tersebut berlangsung di Pantai Gading yang hanya berjarak kurang lebih 7 km dari kantor Pengadilan Agama Mataram.

alt

 

 

alt

 

alt

 

 


Meskipun panitia telah menyediakan  konsumsi namun tidak sedikit dari keluarga besar Pengadilan Agama Kelas IA Mataram telah menyiapkan secara sukarela makanan dan minuman yang dibawa pada acara tersebut, sehingga banjir makanan dan minuman tak terelakkan.

Cuaca saat itu sangat mendukung, panas tidak hujan pun tidak, hanya setelah selesai acara turunlah gerimis hujan. Suasana pantai nan indah, sepanjang mata memandang tampak hamparan lautan, memanjakan aksi poto swadiri dari pengunjung.

 

alt

 

Bagian dari acara halal bihalal tersebut adalah pelepasan Ibu Hj. Maryati, SH yang memasuki purnabakti dan pengantar tugas Bpk. Mujtahidin, SH (Panitera Pengganti) yang mendapat promosi mutasi menjabat sebagai Panitera Muda Permohonan pada Pengadilan Agama Kelas IA Denpasar-Bali.

 

alt

 

Uraian hikmah halal bihalal, kesan dan pesan mewakili segenap aparatur Pengadilan Agama Kelas IA Mataram berkaitan dengan purnabakti ibu Hj. Maryati, SH serta mutasi promosi Bpk. Mujtahidin, SH. yang diangkat menjadi Panitera Muda Permohonan pada Pengadilan Agama Kelas IA Mataram, disampaikan oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Kelas IA Mataram.

alt


Ketua Pengadilan Agama Kelas IA Mataram berpesan agar suasana kebersamaan ini dipupuk terus, karena dengan kebersamaan ini akan melahirkan suasana kerja yang nyaman, berat sama dipikul ringan sama dijinjing.

alt

 

 

 

alt

 

alt

 

alt

 


Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dan mushofahah. Selanjutnya acara ramah tamah dan kegiatan yang lainnya


Terakhir Diperbaharui ( Selasa, 11 Juli 2017 07:14 )

 

Pembinaan Ketua Pengadilan Agama Mataram

 

 

alt

 

 

Rabu, (21/06/17), tepat pukul 08.00 WITA bertempat diruang sidang utama tengah berlangsung agenda rapat dan pembinaan dari KPA Mataram Yusuf Effendi, S.H., rapat tersebut dibuka oleh Sekretaris PA Mataram L. Ruslan, S.H.,  

Acara dilanjutkan dengan pembinaan yang disampaikan olek KPA Mataram, dalam pembinaan tersebut, beliau menyampaikan permohonan maaf kepada segenap karyawan dan karyawati PA Mataram, dan KPA juga mendo’akan semoga para karyawan dan karyawati senantiasa diberikan kesehatan dalam menjalankan ibadah puasa dan persiapan untuk mudik bagi yang berada diluar Lombok.

 

alt 

Adapun hal-hal yang disampaikan dalam pengarahan tersebut diantaranya :

a)   Hasil Rakor PA se-Lombok di Praya Tanggal 19 Juni 2017

§  KPA Mataram beserta Panitera, Koordinator Tabayun dan admin telah melakukan persentase aplikasi E- Register Tabayun, serta membuat kesepakatan bersama untuk optimalisasi penggunaan aplikasi Tabayun di SIPP dengan melakukan penginputan data tabayun (delegasi panggilan keluar) secara lengkap, demikian halnya dengan penginputan pelakasanaan panggilan tabayun, hal ini dimaksudkan agar semua panggilan tabayun yang masuk maupun yang keluar dapat dikoordinir oleh coordinator tabayun, sehingga data panggilan delegasi menjadi valid.

§  PA se Lombok juga sepakat untuk membuat Grup WA khusus untuk Koordinator Tabayun, yang bertujuan untuk memudahkan dalam mengkoordinir dan sebagai media komunikasi dalam pelaksanaan panggilan delegasi.

§  Dalam rapat koordiantor tersebut juga dibahas tentang agenda rakor berikutnya yang akan dilaksanakan di Selong pada bulan Juli 2017 dengan agenda sebagai berikut :

-         Evaluasi terhadap implementasi penginputan data Tabayun Keluar dan penginputan pelaksanaan tabayun masuk

-   Eavaluasi validasai data SIKEP, mengingat satker-satker yang berada dibawah wilayah yuridiksi PTA NTB memberikan sumbangsih terhadap tinggi rendahnya tingkat validasi data kepegawaian pada PTA NTB.

-     Evaluasi validasi data SIPP, dalam hal ini panitera diminta untuk melakukan monitoring terhadap validasi data SIPP dalam upaya peningkatan kinerja user dalam penyelesaian perkara.

 

b)   Pembagian THR untuk Tenaga Honorer

Ketua menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh ASN di Lingkungan Pengadilan Agama Mataram Kelas I A Mataram yang telah bersedia memberikan infak yang akan disalurkan kepada seluruh pegawai tidak tetap yang ada di Pengadilan Agama kelas IA Mataram. Alhamdulillah infak dari semuanya terlah terkumpul Rp.12.750.000. selanjutnya dana yang terkumpul tersebut diserahkan oleh Waka Pengadilan Agama Mataram, Hakim, Panitera dan Sekertaris.

 

c)   Agenda Halal Bihalal

KPA menyampaikan agenda halal bihalal yang direncanakan pada tanggal 8 Juli Tahun 2017, untuk segenap keluarga besar Pengadilan Agama Mataram, yang juga nantinya insya allah akan di hadiri oleh Bapak Ketua , Wakil Ketua, Panitera dan Sekertaris PTA NTB.

 

Sekitar pukul 10.00 WITA acara rapat dan pembinaan oleh KPA Mataram ditutup langsung oleh Sekretaris PA Mataram L. Ruslan, S.H., (keep spirit in goodness By : EW)

 

 

Rapat dan Pengarahan dari KPA Mataram

 alt

Rabu (14/07/17) pukul 08.00 WITA bertempat di ruang sidang utama, berlangsung pertemuan dalam rangka penyampaian hasil pengawasan Hatiwasda PTA NTB serta membahas rencana tindak lanjut dari hasil pengawasan yang telah terlaksana pada bulan Mei tepatnya pada tanggal 15 – 16 Mei 2017.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh seluruh karyawan dan karyawati Pengadilan Agama Mataram. Pengarahan oleh KPA Mataram, tentang upaya tindak lanjut hasil Pengawasan Triwulan II oleh PTA NTB pada tanggal 15 – 16 Mei 2017 dan upaya peningkatan kualitas kinerja.

Adapun hal-hal yang disampaikan dalam pengarahan tersebut diantaranya :

a)    Pembahasan dan tindak lanjut hasil Pengawasan Hatiwasda PTA NTB

§  KPA menyampaikan bebarapa pointer yang menjadi objek pemeriksaan di PA Mataram oleh Hatiwasda PTA NTB yaitu :

-          Manajemen Peradilan dan Kinerja Pelayanan Publik

-          Administrasi Persidangan dan Teknis Yustisial

-          AdministrasiPerkara (Pola Bindalmin)

-          Implementasi SIPP

-          Administrasi Kesekretariatan

§  KPA menyampaikan bahwa Laporan Hasil Pengawasan (LHP) harus segera dilakukan tindak lanjut, dan hasil tindak lanjut tersebut dilaporkan melalui surat resmi ke PTA NTB.

§  Perkara-perkara yang dijadikan sampel pemeriksaan oleh Tim Hatiwasda dan ditemukan adanya kekeliruan dan kekurangan agar segera dilakukan tindak lanjut dan perbaikan oleh Ketua Majelis dan Timnya.

§  WKPA Mataram Drs. Abd. Salam, SH.,MH juga menyampaikan kembali perihal penanganan perkara verzet dan Derden verzet (perlawanan pihak ketiga) bila mengajukan permohonan, maka permohonan tersebut tidak didaftarkan sebagaimana pengajuan perkara biasa, melainkan dijawab sebagaimana halnya dengan penanganan surat masuk.

§  WKPA juga mengingatkan tentang pengaplikasian Sema Nomor 7 tentang pelaksanaan pengawasan Hakim Pengawas Bidang yang dilakukan setiap bulan dan disertai dengan laporan hasil tindak lanjut.

§  KPA menghimbau kepada jurusita/jurusita pengganti untuk melaksakan pemanggilan sesuai tupoksi dan SOP yang telah ditetapkan.

§  Pelaksanaan sidang diluar Gedung Pengadilan menggunakan Hakim tunggal.

b)    Validasi Data SIKEP

§  KPA menghimbau peningkatan validasi data kepegawaian, mengingat satker-satker yang berada didalam wilayah yuridiksi PTA NTB berdasarkan surat yang dikeluarkan oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI Nomor 2528/DJA/KP.05.8/5/2017, tanggal 31 Mei 2017 yang dipublikasikan tanggal 02 juni 2017, PTA NTB masih memperoleh nilai yang kurang, hal ini disebabkan oleh data akumulasi validasai pada tiap satker masih kurang dan harus ditingkatkan.

§  KPA Mataram menghimbau kepada segenap karyawan dan karyawati berperan aktiv untuk melakukan monitoring kelengkapan data pegawainya masing-masing.

§  Sekretaris PA Mataram L. Ruslan SH., dalam kesempatan tersebut mengingkat kembali tentang Surat Edaran dari Menpan RB RI tentang himbauan untuk tidak memberikan cuti tahunan sebelum dan sesudah idul fitri 1438 H, serta tanggal 23 Juni dan 3 Juli 2017 semua pegawai harus masuk.

 

c)    Agenda Rapat Koordinasi dengan KPA Se-Lombok

§  Ketua meminta sekretaris untuk segera menyusun agenda rapat koordinasi dengan mengundang KPA dan Koordinator Tabayun se-Lombok guna membahas tentang permasalahan dan solusi dalam pelaksanaan panggilan delegasi (tabayun).

§  Untuk mendukung agenda rakor tersebut, KPA Mataram telah menyiapkan aplikasi penunjang panggilan delegasi berupa E-Delegasi yang nantinya diharapkan dapat menunjang registrasi penanganan perkara tabayun serta memberikan kemudahan dalam pelakasanan pebcarian data dan pengkoordinasiannya.

 

alt 


Pengarahan KPA Mataram ditutup oleh Sekretaris PA Mataram L. Ruslan, SH dalam kesempatan tersebut, L. Ruslan, SH., mengingatkan tentang surat edaran dari MenpanRB tentang himbauan untuk tidak memberikasn cuti tahunan sebelum dan sesudah idul fotri 1438 H. 

 

<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>

Halaman 5 dari 71

Video PA Mataram

Personil PA Mataram
images/profil/01.jpg
images/profil/04.jpg
images/profil/05.jpg
images/profil/06.jpg
images/profil/07.jpg
images/profil/08.jpg
images/profil/09.jpg
images/profil/10.jpg
images/profil/11.jpg
images/profil/13.jpg
images/profil/14.jpg
images/profil/15.jpg
images/profil/17.jpg
images/profil/18.jpg
images/profil/19.jpg
images/profil/20.jpg
images/profil/21.jpg
images/profil/22.jpg
images/profil/23.jpg
images/profil/24.jpg
images/profil/25.jpg
images/profil/26.jpg
images/profil/27.jpg
images/profil/28.jpg
images/profil/30.jpg
images/profil/31.jpg
images/profil/32.jpg
images/profil/33.jpg
images/profil/34.jpg
images/profil/35.jpg
images/profil/36.jpg
images/profil/37.jpg
images/profil/38.jpg
images/profil/39.jpg
images/profil/40.jpg
images/profil/41.jpg
images/profil/42.jpg
images/profil/43.jpg
images/profil/44.jpg
images/profil/45.jpg
images/profil/46.jpg
images/profil/48.jpg
images/profil/49.jpg
images/profil/50.jpg
images/profil/51.jpg
images/profil/54.jpg
images/profil/55.jpg
images/profil/56.jpg
images/profil/57.jpg
images/profil/58.jpg
images/profil/59.jpg
images/profil/60.jpg
images/profil/61.jpg
images/profil/62.jpg
images/profil/63.jpg
images/profil/64.jpg
images/profil/65.jpg
images/profil/66.jpg
images/profil/67.jpg
images/profil/68.jpg
images/profil/69.jpg
images/profil/70.jpg
images/profil/72.jpg
JAM LAYANAN

 

Polling
Apa yang menarik dari web kami
 
Pengunjung Online
Kami memiliki 52 Tamu online
Pengunjung Kami
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini358
mod_vvisit_counterKemarin370
mod_vvisit_counterMinggu Ini1035
mod_vvisit_counterBulan Ini20774
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung1535477
Intranet



Tabayun Online