HOME BERITA

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Di Pengadilan Agama Mataram Kelas 1.A.

  Upacara Peringatan Hari Pahlawan  Di Pengadilan Agama Mataram Kelas 1.A.  ...

Rapat Pembinaan Perdana KPA Mataram

Rapat Pembinaan Perdana KPA Mataram    Pasca acara pelantikan dan pengucapan sumpah ...

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan KPA Mataram

PELANTIKAN DAN PENGUCAPAN SUMPAH JABATAN SERTA SERAH TERIMA JABATAN KETUA PENGADILAN AGAMA MATARAM ...

PELAKSANAAN “CB”

PELAKSANAAN “CB”   Setelah mengalami 2 (dua) kali penundaan, akhirnya hari Selasa tangga...

PEMBINAAN BERKALA INTERNAL HAKIM DAN PANIETRA

PEMBINAAN BERKALA INTERNAL HAKIM DAN PANIETRA    Pembinaan bekala untuk internal Hak...

  • Upacara Peringatan Hari Pahlawan Di Pengadilan Agama Mataram Kelas 1.A.

    Senin, 12 November 2018 04:46
  • Rapat Pembinaan Perdana KPA Mataram

    Jumat, 28 September 2018 00:45
  • Pelantikan dan Serah Terima Jabatan KPA Mataram

    Rabu, 26 September 2018 02:57
  • PELAKSANAAN “CB”

    Rabu, 01 Agustus 2018 08:33
  • PEMBINAAN BERKALA INTERNAL HAKIM DAN PANIETRA

    Kamis, 19 Juli 2018 05:46

Berita Terkini

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Di Pengadilan Agama Mataram Kelas 1.A.

 

Upacara Peringatan Hari Pahlawan

 Di Pengadilan Agama Mataram Kelas 1.A.

 


Mataram| pa-mataram.go.id

Senin, 12 Nopember 201, Pengadilan Agama Mataram  mengadakan upacara peringatan Hari Pahlawan. Bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Mataram, acara ini diikuti oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Mataram, unsur pimpinan, baik dari jajaran Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional hingga para Honorer Pengadilan Agama Mataram serta Mahasiswa yang sedang praktek kerja lapangan di Pengadilan Agama Mataram.

Pengadilan Agama Mataram melakukan upacara dengan khidmat untuk memperingati dimana 73 tahun lalu di Surabaya perang fisik pertama setelah Indonesian menyatakana kemerdekaanya. Upacara Peringatan Hari Pahlawan  tahun ini mengambil tema : “Semangat Pahlawan di Dadaku"

 

     

 

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Ketua Pengadilan Agama Mataram Drs. Kausar Anhar, S.H., diawali dengan Laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara, Pengibaran bendera merah putih, mengheningkan cipta selama 60 detik yang dipimpin oleh Inspektur Upacara, pembacaan teks Pancasila dan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, Amanat Inspektur Upacara yang dalam kesempatan ini membacakan Pesan-pesan Pahlawan / Kata-kata Mutiara

Amanat Pembina Upacara

 

Dalam amanat pembina upacara yang langsung di sampaikan oleh Ketua Pengadilan Agama Mataram Kelas 1.A., Drs. Kausar Anhar, S.H., kita patut bersyukur atas sumbangsih para Pahlawan. Sudah seharusnya kita meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya.

 

Pembacaan Doa oleh H. Sudirman, SH. 

Setelah amanat beliau,, selanjutnya doa menutup rangkain acara upacara upacara peringatan Hari Pahlawan. hal ini kita sebaga warga Negara Peradilan Agama, mari sama – sama kita jaga Negara ini melanjutkan api semangat Pahlawan dalam bentuk profesi kita sebagai warga peradilan yang secara umum di nanungi oleh Mahakamah Agung dengan bekerja secara profesinonal.(red. IT)

 

 

Rapat Pembinaan Perdana KPA Mataram

 

 

Pasca acara pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan pada hari selasa (25/09/18), pada hari Rabu (26/09/18) KPA Mataram Bapak Drs. Kausar Anhar, S.H., meminta kepada sekretaris PA Mataram L. Ruslan, S.H., untuk mengagendakan rapat pembinaan perdana untuk segenap karyawan dan karyawati PA Mataram dan Honorer pada hari Kamis (27/09/18) bertempat di ruang siding Utama PA Mataram yang berlangsung pada pukul 14.00 WITA.

Sebelum agenda rapat berlangsung, pada pukul 08.00 WITA diadakan pertemuan diruang rapat Ketua yang melibatkan unsure pimpinan yang terdiri dari WKPA, Panitera, dan Sekretaris, untuk menyampaikan orientasi dari pelaksanaan tupoksi yang ada di PA Mataram. Setelah itu KPA Mataram melakukan kunjungan dibeberapa ruangan untuk melakukan evaluasi terhadap implementasi tupoksi terkait dengan kelengkapan dan ketersediaan dokumen eviden.

Setelah istirahat siang pukul 13.00 WITA KPA Mataram juga telah melakukan sharing dan evaluasi dengan Kasubbag Perencanaan, IT dan Pelaporan dan Tim mengenai kendala apa saja yang dihadapi terkait dengan jaringan internet dan penggunaan aplikasi yang terkait dengan user management dan kepatuhan dalam penginputan data pada aplikasi SIPP dan ketersediaan akses informasi untuk para pemangku kepentingan dan adanya layanan free wifi.

 

 

Rapat dibuka oleh Panitera Pengadilan Agama Mataram dan dilanjutkan dengan pengarahan dari WKPA Mataram yang menyampaikan beberapa hal seputar orientasi atau gambaran PA Mataram secara umum dan spesifik baik dari ketersediaan SDM dan sarana prasarana yang mendukung. Kemudian dilanjutkan dengan pembinaan oleh KPA Mataram, dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan beberapa hal terkait hasil pertemuan dan evaluasi kunjungan ke beberapa ruangan yang pada intinya semua telah berjalan sesuai dengan SOP dan tupoksi yang ada, akan tetapi ada beberapa hal yang perlu sedikit polesan agar nantinya hasilnya lebih baik lagi. Diakhir rapat pembinaan beliau menyampaikan bahwa jangan sampai meremehkan sandungan batu kerikil karena bila tidak disingkirkan maka akan menjadi masalah dilemudian hari, beliau juga mengingatkan kembali pesan dari KPTA NTB agar TIDAK BOSAN RAPAT. Dalam hal ini KPA Mataram meminta sekretaris untuk membuatkan agenda rapat ataupun pertemuan secara berkala baik dari kalangan Hakim, dan segenap karyawan dan karyawati PA Mataram.

 

 

 

PELANTIKAN DAN PENGUCAPAN SUMPAH JABATAN SERTA SERAH TERIMA JABATAN KETUA PENGADILAN AGAMA MATARAM KELAS 1.A

(Drs. Kausar Anhar, S.H.)

DIRANGKAIKAN DENGAN PISAH SAMBUT

(Yusuf Effendi, S.H.)


Selasa, (25/09/18), pukul 10.00 WITA bertempat diruang sidang utama Pengadilan Agama Mataram berlansung acara pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan serta serah terima jabatan Ketua Pengadilan Agama Mataram Kelas 1.A Bapak Drs. Kausar Anhar, S.H. yang sebelumnya merupakan Wakil Ketua Pengadilan Agama Bandung. Acara pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh KPTA Nusa Tenggara Barat Bapak Dr. H. Ahmad Fadlil Sumadi, S.H., M. Hum. dan turut dihadiri oleh Hakim PTA NTB, Pejabat Fungsional dan Struktural PTA NTB, KPA Bandung, KPA se Pulau Lombok, KPN Mataram, BNI Syari’ah, Bank Syari’ah Mandiri, Posbakum, dan segenap karyawan dan karyawati Pengadilan Agama Mataram. Acara pelantikan dan pengucapan sumpah berlangsung khidmat karena satu hari sebelumnya telah dipersiapkan dengan semaksimal mungkin dibawah manajerial sekretaris PTA NTB Misnudin, S.H. M.H., dan Kepegawaian PTA NTB yang berkolaborasi dengan Tim yang ada di PA Mataram.

 
            

                                                         foto : tamu undangan yang hadir dalam acara pelantikan dan pengucapan sumpah dan serah terima   

 

foto : serah terima Jabatan dari KPA Mataram Lama (Yusuf Effendi, S.H.,) kepada KPA Mataram yang baru dilantik (Drs. Kausar Anhar, S.H)   

 

 

foto : serah terima Jabatan dari Koordinator KPA sepulau Lombok (Yusuf Effendi, S.H.,) kepada KPA Selong sebagai
Koordinator KPA sepulau Lombok yang baru

 

 
 
 

             Usai acara pelantikan dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari KPA Mataram yang sebelumnya Bapak Yusuf Effendi, S.H., yang telah genap 2 tahun mengabdikan diri di PA Mataram diserahkan secara simbolis kepada KPA yang baru dilantik Bapak Drs. Kausar Anhar, S.H. Selain serah terima jabatan, dalam kesempatan tersebut Bapak Yusuf Effendi juga melakukan serah terima sebagai Ketua Koordinator KPA sepulau Lombok Kepada KPA Selong Bapak Drs. Akhmad Abdul Hadi, SH., M.H.

 

 

            Dalam kesempatan tersebut, KPTA NTB menyampaikan pembinaan dan pengarahan. Beliau menyampaikan ucapan selamat kepada KPA Mataram yang baru saja dilantik dan menyampaikan selamat jalan dan bertugas ke tempat yang baru kepada Bapak Yusuf Effendi, S.H., yang kini telah mutasi menjadi WKPA Bandung. lebih lanjut KPTA NTB memaparkan tentang pengaplikasian system manajemen dalam Peradilan secara umum dan khususnya peradilan Agama. Beliau menegaskan bahwa Peradilan Agama itu harus mampu menjadi agen of change (pembawa perubahan), karena perubahan merupakan tantangan yang harus dijawab dan diatasi oleh peradilan, mengingat perkembangan teknologi saat ini pengadilan agama tidak akan bisa lepas ataupun mengabaikan kebutuhan dari stake holder (pemangku kepentingan) yang terkait dengan relationship dalam mendapatkan informasi dan pelayanan yang dibutuhkan, terlebih lagi saat ini sebagian besar Pengadilan Agama telah sukses meraih SAPM, dan kini telah dilengkapi lagi dengan hadirnya program PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) yang menyediakan ruang pelayanan satu pintu yang representative yang mencakup semua jenis layanan yang ada dan disediakan oleh Peradilan Agama.

 

 

            Acara pelantikan dan pengucapan sumpah dan serah terima jabatan berakhir dengan pemberian ucapan selamat kepada KPA Mataram yang baru dilantik dan pemberian tali asih kepada Bapak Yusuf Effendi, S.H., yang mutasi menjadi WKPA Bandung, dan acara ditutup dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Hakim PA Mataram Drs. Muhammad, M.H.

 

 

 

 

 

PELAKSANAAN “CB”

 

Setelah mengalami 2 (dua) kali penundaan, akhirnya hari Selasa tanggal 31 Juli 2018 pelaksanaan CB (conservatoir beslag) terlaksana, meskipun ada kendala namun berhasil diatasi.

Proses pelaksanaan penyitaan dimulai dari Kantor Kelurahan Tanjung Karang guna terjalin koordinasi yang baik antara Panitera Pengadilan Agama Kelas IA Mataram yang langsung bertindak sebagai pejabat pelaksana sita, Ka Bag Op Polres Mataram dan Lurah Tanjung Karang.

Setelah berkoordinasi dan briefing pengamanan oleh Ka Bag Op kepada jajarannya, kemudian secara bersama-sama berangkat ke lokasi.

 

 

   


Setelah tiba di lokasi, Panitera tidak langsung membacakan Penetapan Ketua Majelis No. 573/Pdt.G/2018/Pa.Mtr Tanggal 11 Juli 2018, namun menunggu situasi yang kondusif dan terkendali. Baru setelah memperoreh kepastian dari pihak kepolisian Panitera Pengadilan Agama Mataram Kelas1.IA membacakan penetapan tersebut.

 

 

 

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>

Halaman 1 dari 56
Video PA Mataram

Personil PA Mataram
images/profil/01.jpg
images/profil/04.jpg
images/profil/05.jpg
images/profil/06.jpg
images/profil/07.jpg
images/profil/08.jpg
images/profil/09.jpg
images/profil/10.jpg
images/profil/11.jpg
images/profil/13.jpg
images/profil/14.jpg
images/profil/15.jpg
images/profil/17.jpg
images/profil/18.jpg
images/profil/19.jpg
images/profil/20.jpg
images/profil/21.jpg
images/profil/22.jpg
images/profil/23.jpg
images/profil/24.jpg
images/profil/25.jpg
images/profil/26.jpg
images/profil/27.jpg
images/profil/28.jpg
images/profil/30.jpg
images/profil/31.jpg
images/profil/32.jpg
images/profil/33.jpg
images/profil/34.jpg
images/profil/35.jpg
images/profil/36.jpg
images/profil/37.jpg
images/profil/38.jpg
images/profil/39.jpg
images/profil/40.jpg
images/profil/41.jpg
images/profil/42.jpg
images/profil/43.jpg
images/profil/44.jpg
images/profil/45.jpg
images/profil/46.jpg
images/profil/48.jpg
images/profil/49.jpg
images/profil/50.jpg
images/profil/51.jpg
images/profil/54.jpg
images/profil/55.jpg
images/profil/56.jpg
images/profil/57.jpg
images/profil/58.jpg
images/profil/59.jpg
images/profil/60.jpg
images/profil/61.jpg
images/profil/62.jpg
images/profil/63.jpg
images/profil/64.jpg
images/profil/65.jpg
images/profil/66.jpg
images/profil/67.jpg
images/profil/68.jpg
images/profil/69.jpg
images/profil/70.jpg
images/profil/72.jpg
JAM LAYANAN

 

Polling
Apa yang menarik dari web kami
 
Pengunjung Online
Kami memiliki 65 Tamu online
Pengunjung Kami
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini118
mod_vvisit_counterKemarin128
mod_vvisit_counterMinggu Ini118
mod_vvisit_counterBulan Ini4990
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung1644973
Intranet



Tabayun Online