Ketua dan Wakil
LINK PARTNER
Baner
Baner
Baner
Baner
Baner
Baner
Baner
Baner
Baner
Baner
Baner
Pengaduan Masyarakat

BERITA BADILAG
HOME BERITA

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Di Pengadilan Agama Mataram Kelas 1.A.

  Upacara Peringatan Hari Pahlawan  Di Pengadilan Agama Mataram Kelas 1.A.  ...

Rapat Pembinaan Perdana KPA Mataram

Rapat Pembinaan Perdana KPA Mataram    Pasca acara pelantikan dan pengucapan sumpah ...

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan KPA Mataram

PELANTIKAN DAN PENGUCAPAN SUMPAH JABATAN SERTA SERAH TERIMA JABATAN KETUA PENGADILAN AGAMA MATARAM ...

PELAKSANAAN “CB”

PELAKSANAAN “CB”   Setelah mengalami 2 (dua) kali penundaan, akhirnya hari Selasa ta...

PEMBINAAN BERKALA INTERNAL HAKIM DAN PANIETRA

PEMBINAAN BERKALA INTERNAL HAKIM DAN PANIETRA    Pembinaan bekala untuk internal Hak...

  • Upacara Peringatan Hari Pahlawan Di Pengadilan Agama Mataram Kelas 1.A.

    Senin, 12 November 2018 04:46
  • Rapat Pembinaan Perdana KPA Mataram

    Jumat, 28 September 2018 00:45
  • Pelantikan dan Serah Terima Jabatan KPA Mataram

    Rabu, 26 September 2018 02:57
  • PELAKSANAAN “CB”

    Rabu, 01 Agustus 2018 08:33
  • PEMBINAAN BERKALA INTERNAL HAKIM DAN PANIETRA

    Kamis, 19 Juli 2018 05:46

Berita Terkini

UPACARA PERINGATAN HARI IBU DI PENGADILAN AGAMA MATARAM

Mataram, 22 Desember 2017

 

  

Jum’at (22/12/17), pukul  08.00 Wita, tidak seperti hari biasanya, kali ini langit tersenyum cerah penuh kehangatan sehangat dekapan ibu pertiwi semakin menambah semangat segenap aparatur PA Mataram untuk melakukan upacara peringatan hari ibu.

Upacara ini merupakan kali pertama dilakukan di PA Mataram dalam kurun waktu yang ternyata sudah peringatan yang ke - 89 tahun. Untuk menambah semangat dalam pelaksanaan upacara tersebut, kali ini semua petugas upacara diambil alih oleh kaum Ibu, baik dari ajudan pembacaan Pancasila, undang-undang 1945, pembacaan sejarah singkat hari ibu hinggan komandan upacara. Meski tanpa adanya gladi resik, namun pelaksanaan peringatan upacara hari ibu, berlangsung penuh khidmat. Dalam kesempatan tersebut yang bertindak sebagai pemimpin upacara adalah KPA Mataram Bapak Yusuf Effendi, SH., dalam amanatnya, beliau menyampaikan beberapa pesan kepada kaumnya, tentang arti pentingnya dalam menghargai dan menghormati Kaum Perempuan, baik itu sebagai anak, istri dan bahkan Ibu yang telah melahirkan kita semua.” 

 

 

 

Diakhir pembinaanya beliau menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya upacara peringatan hari Ibu ini, dan beliau juga berharap semoga kedepannya kegiatan seperti ini terus dilaksanakan dan diisi dengan kegiatan yang lebih kreatif dan inovatif lagi… 

 

SIDAK PAK DIRJEN DI KE PENGADILAN AGAMA MATARAM KELAS IA

Mataram, 23 Desember 2017 

 

  

 

Pada hari Jumat tanggal 22 Desember 2017, Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia, Yth. Bpk DR. Drs. H. Abdul Manaf, MH melakukan inspeksi mendadak ke Pengadilan Agama Mataram Kelas IA.

Beliau tiba di kantor Pengadilan Agama Mataram Kelas IA pada saat seluruh aparatur Penggadilan tengah melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Ibu, sehingga beliau tidak langsung masuk gerbang kantor, melainkan berputar terlebih dahulu dan baru masuk halaman depan kantor setelah upacara selesai.

Bapak Dirjen tidak berkenan mengikuti rute pemeriksaan yang diarahkan oleh Pimpinan Pengadilan, namun beliau langsung memerintahkan untuk mencetak absen malalui aplikasi finger print 3 hari terakhir mulai dari Tanggal 20 – 22 Desember 2017. Kemudian beliau memeriksa setiap ruangan yang ada di kantor Pengadilan Agama Mataran Kelas IA, selain untuk menyapa Pegawai dan aparatur PA Mataram, juga untuk melihat kebersihan masing-masing ruangan.

 

  

Pemeriksaan beliau lebih difokuskan lagi pada fasilitas penunjang pelayanan, seperti toilet umum untuk para pencari keadilan, ruang sidang dan aplikasi yang diterapkan di Pengadilan diyakinkan bisa digunakan dan dikerjakan sebagaimana mestinya.

Pada akhirnya beliau memberikan arahan dan pembinaan bagi segenap aparatur di ruang sidang utama yang pada pokoknya arahan dan pembinaan nya sebagai berikut :

1.      Maklumat Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia No. 01/Maklumat/KMA/IX/2017 Tanggal 11 September 2017, untuk memastikan tidak ditemukan lagi Hakim dan Aparatur yang berperilaku merendahkan wibawa, kehormatan dan martabat Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya. Bahwa atasan secara berjenjang dari oknum yang berbuat merendahkan wibawa, kehormatan dan martabat Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya, tidak dapat cuci tangan begitu saja, atasannya akan diperiksa juga, hasil pemeriksaan bisa berbagai kemungkinan.

2.      Harus lebih diperhatikan lagi absen, selain finger scan juga absen manual harus tetap ada.

3.      Kebersihan Fasilitas fisik untuk menunjang pelayanan harap lebih diperhatikan lagi, karena masih ditemukan kebersihan yang belum maksimal.

4.      Segenap Hakim dan aoaratur yang lainya harus pemahami Perma Nomor : 07.08 dan 09 dan dipedomani.

Atas arahan dan pembinaan dari Yth Bapak Dirjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia tersebut, Bapak Yusuf Effendi, SH selaku Ketua Pengadilan, menyampaikan permohonan maaf apabila terdapat temuan sidak yang semestinya tidak terjadi di Pengadilam Agama Mataran Kelas IA, serta bejanji temuan tersebut akan ditindaklanjuti dengan rapat-rapat internal untuk perbaikan.

Tak ada gading yang tak retak, ungkapan tersebut bukanlah ungkapan pembenar atas ketiadaan yang sempurna yang ada pada hamba-NYA, namun sebagai media mawas diri intuk menggapai kondisi ideal.

 

  

Terima kasih Pak Dirjen dan salam hormat kami, segenap warga Pengadilan Agama Mataram Kelas IA. 

 

“GELIAT SERTIFIKASI AKREDITASI PENJAMINAN MUTU ( SAPM ) PENGADILAN AGAMA MATARAM KELAS IA “

“GELIAT SERTIFIKASI AKREDITASI PENJAMINAN MUTU ( SAPM ) PENGADILAN AGAMA MATARAM KELAS IA “

 


 

Menindaklanjuti Surat KeptutusanKetua Pengadilan Agama Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat Nomor : W-22-A/1234/PP.01.03/SK/IX/2017 Tanggal 14 Sepember 2017. Ketua Pengadilan Agama Mataram Kelas IA telah menerbitkan Sura Keputusan Nomor W-22-A1/155/)T.01.3/SK/IX/2017 Tanggal 15 September 2017 Tentang Penunjukan Tim Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu Pada Pengadian Agama Mataram Kelas IA. dan berdasarkan surat keputusan tersebut  pada Tanggal 25 September 2017 bertempat di Ruang Sidang Utama telah dilaksanakan Pengukuhan Tim Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu pada Pengadilan Agama Mataram Kelas IA, seteleh pengukuhan tersebut dilanjutkan dengan pembekalan oleh Bapak Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat yaitu Bapak Misnudin, SH.MH

 

 

Sebelum pembekalan oleh Bapak sekertaris Pengadilan Tinggi Agama NTB tersebut didahului dengan pembinaan dari Ketua Pengadilan Agama Mataram Kelas IA yang pada pokoknya memberikan pesan kepada tim yang dikukuhkan untuk berkerja bersama dan sama – sama berkerja.

Sebagai bentuk ungkapan komitmen dari segenap aparatur Pengadilan Agama Kelas IA, maka seluruh aparatur Pengadilan Agama tersebut telah membubuhkan tanda tangan pada sepanduk yang telah disediakan.

 

 

 

Setelah sesi penandatanganan dilanjutkan dengan  foto bersama sebagai ungkapan kebersamaan dalam mensukseskan upaya meraih sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Agama Kelas IA Mataram

 

 

 

Sosialisasi SAPM (Sertifkat Akreditasi Penjamin Mutu)

Di Pengadilan Agama Mataram

 

Senin (11/09/17), sekitar pukul 08.00 usai melaksanakan apel pagi, diadakan pertemuan di ruang sidang utama, guna menindaklanjuti dan mensosialisasikan hasil sosialisasi yang telah disampaikan di PTA NTB usai acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pada hari kamis (07/09/17) yang dihadiri oleh WKPA Mataram, SH.MH, Panitera, dan Kasubbag Umum dan Keuangan.

            Kegiatan sosialisasi tersebut dipimpin langsung oleh KPA Mataram dan penyampaian materi sosialisasi disampaikan oleh WKPA Mataram dan didampingi oleh Panitera dan dihadiri oleh segenap karyawan dan karyawati Pengadilan Agama Mataram. Dalam sosialisasi tersebut, KPA Mataram memberikan mendukung  sepenuhnya, nila nanti akhirnya PA Mataram kembali ditunjuk sebagai pilot project pelakasanaan SAPM sebagai upaya dalam peningkatan kinerja, pelayanan dan penjaminan mutu secara kualitas yang inovatif dan berdaya saing. Selanjutnya WKPA dalam sosialisasi menyampaikan bahwa pelaksanaan SAPM bukan merupakan sesuatu yang asing atau baru, karena sebelumnya PA Mataram telah mengikuti Sertifikasi ISO SMM 9001:2008.

            Dengan adanya SAPM ini, segenap jajaran PA Mataram, berharap agar terciptanya standarisasi system manajemen peradilan yang mempunya input, proses serta output yang standard secara nasional sehingga tidak ada kesenjangan antara peradilan agama yang berada di daerah terpencil dengan peradilan agama yang berada didaerah khusus.

 

            Sekitar pukul 14.00 Wita, acara sosialisasi kembali dilanjutkan dengan menghadirkan narasumber langsung dari PTA NTB yang terdiri dari unsur Hakim, Panitera, Sekretaris dan Panitera Muda Banding. Agenda kali ini adalah pemantapan sosialisasi SAPM yang dipaparkan oleh Sekretaris PTA NTB, dilanjutkan oleh Panitera dan Hakim PTA NTB yang notabene telah mengikuti TOT SAPM beberapa waktu lalu. Dalam pemantapan sosialisasi SAPM tersebut, ada beberapa hal yang disampaikan yakni, PTA NTB akan melakukan supervisi ke semua PA yang berada di wilayah PTA NTB, dan melakukan penilaian terhadap sejauh mana kesiapan PA tersebut untuk dilakukan evaluasi dan penilaian, yang selanjutnya nanti akan ditetapkan nominasi PA mana yang akan diusulkan nantinya, dan selanjutnya Tim Komite SAPM dari pusat akan melakukan pengecekan di lapangan. Dalam hal ini TIM PTA NTB menghimbau, kepada semua PA yang berada di wilayah PTA NTB agar bekerjasama dan sama-sama bekerja untuk mensukseskan pelaksanaan SAPM ini.

 

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>

Halaman 5 dari 56
Video PA Mataram

Personil PA Mataram
images/profil/01.jpg
images/profil/04.jpg
images/profil/05.jpg
images/profil/06.jpg
images/profil/07.jpg
images/profil/08.jpg
images/profil/09.jpg
images/profil/10.jpg
images/profil/11.jpg
images/profil/13.jpg
images/profil/14.jpg
images/profil/15.jpg
images/profil/17.jpg
images/profil/18.jpg
images/profil/19.jpg
images/profil/20.jpg
images/profil/21.jpg
images/profil/22.jpg
images/profil/23.jpg
images/profil/24.jpg
images/profil/25.jpg
images/profil/26.jpg
images/profil/27.jpg
images/profil/28.jpg
images/profil/30.jpg
images/profil/31.jpg
images/profil/32.jpg
images/profil/33.jpg
images/profil/34.jpg
images/profil/35.jpg
images/profil/36.jpg
images/profil/37.jpg
images/profil/38.jpg
images/profil/39.jpg
images/profil/40.jpg
images/profil/41.jpg
images/profil/42.jpg
images/profil/43.jpg
images/profil/44.jpg
images/profil/45.jpg
images/profil/46.jpg
images/profil/48.jpg
images/profil/49.jpg
images/profil/50.jpg
images/profil/51.jpg
images/profil/54.jpg
images/profil/55.jpg
images/profil/56.jpg
images/profil/57.jpg
images/profil/58.jpg
images/profil/59.jpg
images/profil/60.jpg
images/profil/61.jpg
images/profil/62.jpg
images/profil/63.jpg
images/profil/64.jpg
images/profil/65.jpg
images/profil/66.jpg
images/profil/67.jpg
images/profil/68.jpg
images/profil/69.jpg
images/profil/70.jpg
images/profil/72.jpg
JAM LAYANAN

 

Polling
Apa yang menarik dari web kami
 
Pengunjung Online
Kami memiliki 11 Tamu online
Pengunjung Kami
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini167
mod_vvisit_counterKemarin144
mod_vvisit_counterMinggu Ini562
mod_vvisit_counterBulan Ini2030
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung1649222
Intranet



Tabayun Online