HOME BERITA

DAILY VALID

DAILY VALID SIPP PENGADILAN AGAMA MATARAM KELAS IAMataram, 04 Januari 2017   "Daily v...

SIDAK PTA NTB JANUARI 2018

SIDAK PTA NTB   Selasa, (02/01/18) Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat dengan didam...

STUDY BANDING PENGADILAN AGAMA SE-MADURA

STUDY BANDING PENGADILAN AGAMA SE-MADURA KE PA MATARAM Mataram, 22 Desember 2017 Jum’at, (...

UPACARA PERINGATAN HARI IBU

UPACARA PERINGATAN HARI IBU DI PENGADILAN AGAMA MATARAM Mataram, 22 Desember 2017  &n...

SIDAK PAK DIRJEN DI KE PENGADILAN AGAMA MATARAM KELAS IA

SIDAK PAK DIRJEN DI KE PENGADILAN AGAMA MATARAM KELAS IAMataram, 23 Desember 2017   ...

  • DAILY VALID

    Jumat, 05 Januari 2018 02:39
  • SIDAK PTA NTB JANUARI 2018

    Selasa, 02 Januari 2018 05:45
  • STUDY BANDING PENGADILAN AGAMA SE-MADURA

    Rabu, 27 Desember 2017 08:44
  • UPACARA PERINGATAN HARI IBU

    Rabu, 27 Desember 2017 08:37
  • SIDAK PAK DIRJEN DI KE PENGADILAN AGAMA MATARAM KELAS IA

    Rabu, 27 Desember 2017 04:14

Berita Terkini

"PENGARAHAN UNTUK MENYAMBUT KUNJUNGAN KERJA YANG MULIA KETUA MAHKAMAH AGUNG RI KE PENGADILAN AGAMA KELAS IA MATARAM"

 alt

 Berdasarkan Surat dari Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Mataram nomor: W22-A/1407/HM.01.2/X/2016 tanggal 04 Oktober 2016 yang memberitahukan bahwa pada tanggal 4 Nopember 2016 Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI akan melakukan kunjungan kerja ke Pengadilan Agama Kelas IA Mataran. Untuk mempersiapkan penyambutan kunjungan kerja tersebut, Ketua Pengadilan Agama Kelas IA Mataram mengadakan rapat yang diikuti oleh seluruh pegawai dan memberikan pengarahan sebagai berikut:

  1. Berdasarkan lampiran Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 293/KMA/SK/XI/2014 Tanggal 25 Nopember  2014 Tentang Pembaruan Pola Promosi dan Mutasi Kepaniteraan di Lingkungan Peradilan Agama, jumlah Pengadilan Agama/Mahkamah Syar'iyah Kelas IA Tertentu hanya ada 13 Pengadilan Agama. 9 berada di Jawa, 4 berada di luar Jawa, salah satu dari yang 4 itu adalah Pengadilan Agama Kelas IA Mataram. Oleh karena itu kita harus bersyukur dan merasa terhormat dapat  bertugas di sini. Jiwa yang  senantiasa bersyukur dan balasan atas penghormatan yang kita terima adalah dengan menunjukkan karakter terhormat diataranya
  2. Membudayakan 10 budaya malu warga peradilan yang setiap apel Senin pagi kita ucapkan. Sehingga bila 10 budaya malu tersebut telah benar-benar membudaya dan  menjadi karakter yang dominan dari segenap insan peradilan maka visinya untuk mewujudkan lembaga peradilan yang agung akan cepat tercapai. Dalam skup yang lebih kecil tidak akan menjadi kekhawatiran bila  kapan pun akan dikunjungi atau bahkan diaudit. Karena lembaga telah berjalan sesuai dengan SOP yang berlaku apalagi kita telah meraih sertifikat ISO.
  3. Administrasi perkara dan administrasi umum serta kebersihan adalah 3 hal yang diamatkan Bapak Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Mataram melalui suratnya.
  4. Era digital adalah suatu keniscayaan, individu maupun lembaga yang menguasai dan   mempraktekan dalam aktifitasnya adalah invidu/lembaga yang visioner, termasuk di dalamnya lembaga Pengadilan.
  5. Di pengadilan baik administrasi perkara maupun administrasi umum disamping  manual juga menggunakan aplikasi. Dua-duanya harus sejalan.
  6. SIPP meskipun belum sempurna adalah salah satu bentuk sistem administrasi berbasis aplikasi. Mari kita lihat SIPP kita (Ketua membuka SIPP Pengadilan Agama Kelas IA  Mataram), berkat kerjakeras semuanya antrian sidang dan arsip  perkara kini sudah berbasis  aplikasi juga laporan mediasi sudah pula menggunakan  aplikasi. Kita memang belum sempurna,  namun hendaknya semua insan Pengadilan Agama Kelas IA Mataram dan saya yakin semua ada  semangat untuk be the best.Hal ini tetbukti prosentase dan rating PA kita trennya terus naik. Alhamdulillah dan saya menyampaikan apresiasi atas kinerja semuanya.
  7. Administrasi umum lebih banyak lagi aplikasi nya, Ketua memberikan perhatian khusus pada jajaran kesekretariatan agar surat-surat baik dari Pengadilan Tinggi Agama Mataram  maupun dari Mahkamah Agung yang berkaitan dengan kesekretariatan untuk segera ditindak lanjuti.
  8. Umat Islam pada umumnya warga Pengadilan Agama Kelas IA Mataram pada khususnya    haruslah merasa malu bila hidup tidak bersih,baik tidak bersih lahir apalagi tidak bersih batin,karena tuntunan agama telah jelas dan semua sudah tahu bahwa "kebersihan bagian dari iman". Oleh karenanya tumbuhkan dan hadirkan sikap ingin hidup bersih diri dan lingkungan.
  9. Jadikan kunjungan Yang Mulia Bapak Ketua Mahkamah Agung RI dan rencana audit surveilance  ISO sebagai momen yang tepat untuk senantiasa berbenah agar tempat dimana kita bertugas menjadi yang terbaik. Amin


 

 

(Tim Redaksi PA Mtr)

 

 

Pelantikan Panitera Pengganti PA Mataram

Dra. Hj. Syahirah Abd. Muttalib

 
alt

Selasa (27/09/16), KPA Mataram Yusuf Effendi, SH., untuk pertama kalinya setelah sepekan yang lalu beliau dilantik menjadi KPA mataram, kini beliau melantik Hj. Syahirah Abd. Muttalib sebagai Panitera Pengganti PA Mataram yang sebelumnya merupakan Panitera Pangganti dari PA Palu.

Acara pelantikan beralansung di Ruang sidang Utama PA Mataram sekitar pukul 08.00 WITA yang dihadiri oleh Hakim, Pejabat Struktural dan fungsional beserta karyawan dan karyawati PA Mataram.

Hj. Syahirah Abd. Muttalib, merupakan istri dari Hakim Tinggi PTA Mataram Drs. H. Hamzah Abbas, MH yang sebelumnya merupakan Hakim Tinggi di PTA Palu, yang juga telah dilantik di waktu dan tempat yang sama dengan KPA Mataram.

Usai acara pelantikan, KPA Mataram menyampaikan pembinaan. Dalam pembinaan tersebut beliau banyak menghimbau kepada segenap karyawan dan karyawati PA Mataram, untuk senantiasa membangun solidaritas kerja, serta melakukan evaluasi terhadap pekerjaan yang telah dilakukan, apakah telah mencapai target yang telah ditetapkan dan sesuai dengan Standar operasional Prosedur (SOP). Beliau juga mengingatkan bahwa sebuah instansi merupakan satu kesatuan yang utuh dan memiliki keterkaitan antara yang satu dengan yang lain dan tidak mungkin akan berjalan sendiri, untuk itu solidaritas kerja yang baik akan mampu menunjang hasil kinerja yang diharapkan.

Diakhir pembinaannya, beliau berharap, semoga dengan bertambahnya personil untuk Panitera Pengganti, mampu menopang persentase peningkatan penyelesaian perkara khususnya dibagian kepaniteraan.

 

Pelantikan Hakim Tinggi PTA Mataram

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua PA Sewilayah PTA Mataram

Pelepasan Hakim Tinggi PTA Mataram

Grand Legi Mataram, 20 September 2016

 alt

 

Senin (20/09/16), sekitar pukul 09.00 WITA berlangsung acara pelantikan Hakim Tinggi PTA Mataram, pengambilan Sumpah Jabatan dan pelantikan Ketua dan Wakil Ketua PA Sewilayah PTA Mataram Pelepasan Hakim Tinggi PTA Mataram yang dipimpin langsung oleh KPTA Mataram Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H. yang berlangsung di Ballroom Hotel Grand Legi Mataram yang terletak di Jalan Sriwijaya Mataram.

 KPTA Mataram melantik 8 orang Hakim Tinggi PTA Mataram yaitu :

1.    Dr. Drs. H. Sumasno, SH.M.Hum (sebelumnya merupakan Hakim Tinggi dari PTA Banjarmasin)

2.    Drs. H. A. Muzakki, SH.M.Hum (sebelumnya merupakan Hakim Tinggi dari PTA Banjarmasin)

3.    Drs. H. Hamzah Abbas, M.H. (sebelumnya merupakan Hakim Tinggi dari PTA Palu)

4.    Drs. H. Ahmad Shiddiq (sebelumnya merupakan Hakim Tinggi dari PTA Palu)

5.    Drs. H. Triyono Santoso, SH (sebelumnya merupakan Hakim Tinggi dari PTA Bandar Lampung)

6.    Drs. H. Syahidi, SH.M.Si (sebelumnya merupakan Hakim Tinggi dari PTA Kupang)

7.    Drs. H. Muhaimin, MHI (sebelumnya merupakan Hakim Tinggi dari PTA Kupang)

 berikut daftar nama Ketua dan Wakil Ketua yang diambil sumpah dan dilantik oleh KPTA Mataram yaitu :

1.    Yusuf Effendi, SH., (WKPA Cilacap menjadi KPA Mataram)

2.    Drs. Muhamad Camuda, MH (KPA Kupang menjadi Bima)

3.    Drs. Ahmad Abdul Hadi, SH., MH (KPA Selong menjadi KPA Bima)

4.    Mansur, SH. (KPA Sumbawa Besar menjadi KPA Praya)

5.    Drs. Sahlan, SH.,MH (KPA Pariaman menjadi KPA Sumbawa Besar)

 

Dan dalam acara tersebut juga dilaksanakan pelepasan 4 orang Hakim Tinggi PTA Mataram yang mutasi ke berbagai daerah, yakni :

1.    Drs. H. Abdullah Cholil, M.Hum (menjadi Hakim Tinggi PTA Surabaya)

2.    Drs. H. M. Roehan El.Ghani, SH (menjadi Hakim Tinggi PTA Surabaya

3.    Drs. H. Salman Asyakiri, SH (menjadi Hakim Tinggi PTA Semarang)

4.    Drs. H. Abdul Mu’in (menjadi Hakim Tinggi PTA Bandung)

 Acara berlangsung khidmat, dan serangkaian acara ditutup dengan pembacaan do’a.


 

 

Pisah Sambut KPA Mataram, Pelepasan Hakim Mutasi dan Purnabakti serta Peresmian Musholla PA Mataram

 

 alt

Rabu, (21/09/16), sehari setelah pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan KPA Mataram dan serah terima Jabatan dari Drs. Thamzil, SH yang telah dilantik sebagai Hakim Tinggi PTA Ambon kepada Yusuf Effendi, SH., yang sebelumnya merupakan WKPA Cilacap dan kini telah resmi menjadi KPA Mataram. Acara berlangsung di ruang sidang utama PA Mataram dan dihadiri oleh WKPTA Mataram, Sekretaris PTA Mataram, pejabat Fungsional dan Struktural PTA Mataram,Tamu undangan dari 3 unsur peradilan yakni diantaranya perwakilan dari PN, TUN dan dari Peradilan Agama yang terlihat hadir dalam kesempatan tersebut adalah KPA Selong. Turut hadir juga dalam acara tersebut perwakilan dari Bank Syari’ah Mandiri Mataram.

Acara diawali dengan perkenalan dari KPA yang Baru Bapak Yusuf Effendi, SH yang didampingi oleh istri tercinta. Dalam perkenalan tersebut beliau berharap kehadirannya dapat diterima dengan baik, dan lebih lanjut lagi beliau megatakan bahwa “apalah artinya seorang pemimpin tanpa adanya dukungan serta kerja sama yang baik dengan orang yang dipimpinnya”.  Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan yang disampaikan oleh WKPA Mataram Drs. Abd. Salam, SH.,MH., beliau mengatakan bahwa segala niat itu dinilai dari hasil akhirnya, demikian halnya dengan Drs. Thamzil SH yang mutasi menjadi Hakim Tinggi PTA Ambon, Drs. Faisal, MH., yang mutasi menjadi Hakim di PA Lamongan dan Drs. Safrudin A. Ghani, SH.MH yang purnabakti, mereka tersebut telah mencapai hasil dari apa yang telah mereka kerjakan selama ini. Semoga nantinya dapat membawa semua kebiasan baik, sebagaimana halnya yang telah dilakukan selama bertugas di PA Mataram. Dalam kesempatan tersebut beliau juga menyampaikan saran kepada WKPTA yang kebetulah berkesempatan hadir, agar panitera maupun hakim yang akan purnabakti hendaknya sebelumnya dibekali dengan pendidikan ataupun pelatihan untuk mendapatkan sertifikasi mediator, sehingga nantinya jika sudah purnabakti akan terus bermanfaat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Drs. Tahmzil, SH dan pembinaan dari WKPTA Mataram. Usai acara pisah sambut, acara dilanjutkan dengan peresmian Musholla PA Mataram, yang mulai didirikan sejak bulan Juli lalu dan kini telah rampung. Pendirian musholla yang diberikan nama Al-hikmah ini merupakan gagasan/ide dari Drs. Tahmzil, SH., dan merupakan swadaya dari karyawan dan karyawati PA Mataram, dan sumbangsih dari Keluarga besar peradilan Agama, semoga menjadi amal jariah dan semoga Allah membalasnya dengan pahala yang berlipat ganda Aamiin...


 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>

Halaman 8 dari 53
Video PA Mataram

Personil PA Mataram
images/profil/01.jpg
images/profil/04.jpg
images/profil/05.jpg
images/profil/06.jpg
images/profil/07.jpg
images/profil/08.jpg
images/profil/09.jpg
images/profil/10.jpg
images/profil/11.jpg
images/profil/13.jpg
images/profil/14.jpg
images/profil/15.jpg
images/profil/17.jpg
images/profil/18.jpg
images/profil/19.jpg
images/profil/20.jpg
images/profil/21.jpg
images/profil/22.jpg
images/profil/23.jpg
images/profil/24.jpg
images/profil/25.jpg
images/profil/26.jpg
images/profil/27.jpg
images/profil/28.jpg
images/profil/30.jpg
images/profil/31.jpg
images/profil/32.jpg
images/profil/33.jpg
images/profil/34.jpg
images/profil/35.jpg
images/profil/36.jpg
images/profil/37.jpg
images/profil/38.jpg
images/profil/39.jpg
images/profil/40.jpg
images/profil/41.jpg
images/profil/42.jpg
images/profil/43.jpg
images/profil/44.jpg
images/profil/45.jpg
images/profil/46.jpg
images/profil/48.jpg
images/profil/49.jpg
images/profil/50.jpg
images/profil/51.jpg
images/profil/54.jpg
images/profil/55.jpg
images/profil/56.jpg
images/profil/57.jpg
images/profil/58.jpg
images/profil/59.jpg
images/profil/60.jpg
images/profil/61.jpg
images/profil/62.jpg
images/profil/63.jpg
images/profil/64.jpg
images/profil/65.jpg
images/profil/66.jpg
images/profil/67.jpg
images/profil/68.jpg
images/profil/69.jpg
images/profil/70.jpg
images/profil/72.jpg
JAM LAYANAN

 

Polling
Apa yang menarik dari web kami
 
Pengunjung Online
Kami memiliki 14 Tamu online
Pengunjung Kami
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini42
mod_vvisit_counterKemarin686
mod_vvisit_counterMinggu Ini4833
mod_vvisit_counterBulan Ini13567
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung1454517
Intranet



Tabayun Online