HOME BERITA

Pengawasan 1 2018

PEMBINAAN dan PENGAWASAN HATIWASDA PTA NTB DI PA MATARAM       &nb...

MOU Itsbat Nikah 2018

PENANDATANGANAN MoU PELAYANAN TERPADU   Proses panjang untuk mewujudkan kembali Pelayanan ...

DAILY VALID

DAILY VALID SIPP PENGADILAN AGAMA MATARAM KELAS IAMataram, 04 Januari 2017   "Daily v...

SIDAK PTA NTB JANUARI 2018

SIDAK PTA NTB   Selasa, (02/01/18) Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat dengan didam...

  • Pengawasan 1 2018

    Jumat, 13 April 2018 01:35
  • Ucapan Duka

    Minggu, 01 April 2018 06:59
  • MOU Itsbat Nikah 2018

    Selasa, 20 Maret 2018 01:10
  • DAILY VALID

    Jumat, 05 Januari 2018 02:39
  • SIDAK PTA NTB JANUARI 2018

    Selasa, 02 Januari 2018 05:45

Berita Terkini

Pelantikan Panitera Pengganti PA Mataram

Dra. Hj. Syahirah Abd. Muttalib

 
alt

Selasa (27/09/16), KPA Mataram Yusuf Effendi, SH., untuk pertama kalinya setelah sepekan yang lalu beliau dilantik menjadi KPA mataram, kini beliau melantik Hj. Syahirah Abd. Muttalib sebagai Panitera Pengganti PA Mataram yang sebelumnya merupakan Panitera Pangganti dari PA Palu.

Acara pelantikan beralansung di Ruang sidang Utama PA Mataram sekitar pukul 08.00 WITA yang dihadiri oleh Hakim, Pejabat Struktural dan fungsional beserta karyawan dan karyawati PA Mataram.

Hj. Syahirah Abd. Muttalib, merupakan istri dari Hakim Tinggi PTA Mataram Drs. H. Hamzah Abbas, MH yang sebelumnya merupakan Hakim Tinggi di PTA Palu, yang juga telah dilantik di waktu dan tempat yang sama dengan KPA Mataram.

Usai acara pelantikan, KPA Mataram menyampaikan pembinaan. Dalam pembinaan tersebut beliau banyak menghimbau kepada segenap karyawan dan karyawati PA Mataram, untuk senantiasa membangun solidaritas kerja, serta melakukan evaluasi terhadap pekerjaan yang telah dilakukan, apakah telah mencapai target yang telah ditetapkan dan sesuai dengan Standar operasional Prosedur (SOP). Beliau juga mengingatkan bahwa sebuah instansi merupakan satu kesatuan yang utuh dan memiliki keterkaitan antara yang satu dengan yang lain dan tidak mungkin akan berjalan sendiri, untuk itu solidaritas kerja yang baik akan mampu menunjang hasil kinerja yang diharapkan.

Diakhir pembinaannya, beliau berharap, semoga dengan bertambahnya personil untuk Panitera Pengganti, mampu menopang persentase peningkatan penyelesaian perkara khususnya dibagian kepaniteraan.

 

Pelantikan Hakim Tinggi PTA Mataram

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua PA Sewilayah PTA Mataram

Pelepasan Hakim Tinggi PTA Mataram

Grand Legi Mataram, 20 September 2016

 alt

 

Senin (20/09/16), sekitar pukul 09.00 WITA berlangsung acara pelantikan Hakim Tinggi PTA Mataram, pengambilan Sumpah Jabatan dan pelantikan Ketua dan Wakil Ketua PA Sewilayah PTA Mataram Pelepasan Hakim Tinggi PTA Mataram yang dipimpin langsung oleh KPTA Mataram Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H. yang berlangsung di Ballroom Hotel Grand Legi Mataram yang terletak di Jalan Sriwijaya Mataram.

 KPTA Mataram melantik 8 orang Hakim Tinggi PTA Mataram yaitu :

1.    Dr. Drs. H. Sumasno, SH.M.Hum (sebelumnya merupakan Hakim Tinggi dari PTA Banjarmasin)

2.    Drs. H. A. Muzakki, SH.M.Hum (sebelumnya merupakan Hakim Tinggi dari PTA Banjarmasin)

3.    Drs. H. Hamzah Abbas, M.H. (sebelumnya merupakan Hakim Tinggi dari PTA Palu)

4.    Drs. H. Ahmad Shiddiq (sebelumnya merupakan Hakim Tinggi dari PTA Palu)

5.    Drs. H. Triyono Santoso, SH (sebelumnya merupakan Hakim Tinggi dari PTA Bandar Lampung)

6.    Drs. H. Syahidi, SH.M.Si (sebelumnya merupakan Hakim Tinggi dari PTA Kupang)

7.    Drs. H. Muhaimin, MHI (sebelumnya merupakan Hakim Tinggi dari PTA Kupang)

 berikut daftar nama Ketua dan Wakil Ketua yang diambil sumpah dan dilantik oleh KPTA Mataram yaitu :

1.    Yusuf Effendi, SH., (WKPA Cilacap menjadi KPA Mataram)

2.    Drs. Muhamad Camuda, MH (KPA Kupang menjadi Bima)

3.    Drs. Ahmad Abdul Hadi, SH., MH (KPA Selong menjadi KPA Bima)

4.    Mansur, SH. (KPA Sumbawa Besar menjadi KPA Praya)

5.    Drs. Sahlan, SH.,MH (KPA Pariaman menjadi KPA Sumbawa Besar)

 

Dan dalam acara tersebut juga dilaksanakan pelepasan 4 orang Hakim Tinggi PTA Mataram yang mutasi ke berbagai daerah, yakni :

1.    Drs. H. Abdullah Cholil, M.Hum (menjadi Hakim Tinggi PTA Surabaya)

2.    Drs. H. M. Roehan El.Ghani, SH (menjadi Hakim Tinggi PTA Surabaya

3.    Drs. H. Salman Asyakiri, SH (menjadi Hakim Tinggi PTA Semarang)

4.    Drs. H. Abdul Mu’in (menjadi Hakim Tinggi PTA Bandung)

 Acara berlangsung khidmat, dan serangkaian acara ditutup dengan pembacaan do’a.


 

 

Pisah Sambut KPA Mataram, Pelepasan Hakim Mutasi dan Purnabakti serta Peresmian Musholla PA Mataram

 

 alt

Rabu, (21/09/16), sehari setelah pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan KPA Mataram dan serah terima Jabatan dari Drs. Thamzil, SH yang telah dilantik sebagai Hakim Tinggi PTA Ambon kepada Yusuf Effendi, SH., yang sebelumnya merupakan WKPA Cilacap dan kini telah resmi menjadi KPA Mataram. Acara berlangsung di ruang sidang utama PA Mataram dan dihadiri oleh WKPTA Mataram, Sekretaris PTA Mataram, pejabat Fungsional dan Struktural PTA Mataram,Tamu undangan dari 3 unsur peradilan yakni diantaranya perwakilan dari PN, TUN dan dari Peradilan Agama yang terlihat hadir dalam kesempatan tersebut adalah KPA Selong. Turut hadir juga dalam acara tersebut perwakilan dari Bank Syari’ah Mandiri Mataram.

Acara diawali dengan perkenalan dari KPA yang Baru Bapak Yusuf Effendi, SH yang didampingi oleh istri tercinta. Dalam perkenalan tersebut beliau berharap kehadirannya dapat diterima dengan baik, dan lebih lanjut lagi beliau megatakan bahwa “apalah artinya seorang pemimpin tanpa adanya dukungan serta kerja sama yang baik dengan orang yang dipimpinnya”.  Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan yang disampaikan oleh WKPA Mataram Drs. Abd. Salam, SH.,MH., beliau mengatakan bahwa segala niat itu dinilai dari hasil akhirnya, demikian halnya dengan Drs. Thamzil SH yang mutasi menjadi Hakim Tinggi PTA Ambon, Drs. Faisal, MH., yang mutasi menjadi Hakim di PA Lamongan dan Drs. Safrudin A. Ghani, SH.MH yang purnabakti, mereka tersebut telah mencapai hasil dari apa yang telah mereka kerjakan selama ini. Semoga nantinya dapat membawa semua kebiasan baik, sebagaimana halnya yang telah dilakukan selama bertugas di PA Mataram. Dalam kesempatan tersebut beliau juga menyampaikan saran kepada WKPTA yang kebetulah berkesempatan hadir, agar panitera maupun hakim yang akan purnabakti hendaknya sebelumnya dibekali dengan pendidikan ataupun pelatihan untuk mendapatkan sertifikasi mediator, sehingga nantinya jika sudah purnabakti akan terus bermanfaat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Drs. Tahmzil, SH dan pembinaan dari WKPTA Mataram. Usai acara pisah sambut, acara dilanjutkan dengan peresmian Musholla PA Mataram, yang mulai didirikan sejak bulan Juli lalu dan kini telah rampung. Pendirian musholla yang diberikan nama Al-hikmah ini merupakan gagasan/ide dari Drs. Tahmzil, SH., dan merupakan swadaya dari karyawan dan karyawati PA Mataram, dan sumbangsih dari Keluarga besar peradilan Agama, semoga menjadi amal jariah dan semoga Allah membalasnya dengan pahala yang berlipat ganda Aamiin...


 

PA Mataram Jadi Tuan Rumah Penyelenggaraan PTWP Putaran Lombok Wilayah PTA Mataram

 Mataram, 17 September 2016

alt

 

Sabtu (17/09/16) sekitar pukul 08.00 WITA digelar acara pembukaan PTWP Putaran Lombok yang bertempat di lapangan Bulog NTB Jalan Langko Mataram. Pada PTWP kali ini, yang menjadi tuan rumah adalah PA mataram.

Acara pembukaan PTWP dihadiri oleh Ketua Pengurus Daerah PTWP wilayah PTA Mataram yakni H. Sarwohadi, SH.MH. Dalam pidato pembukaannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan PTWP ini dimaksudkan untuk menjalin serta mempererat tali silaturuhmi melalui semangat sportifitas diantara warga peradilan yang berada di bawah naungan PTA Mataram. Dalam sambutan tersebut beliau juga berharap, semoga kegiatan ini dapat terus terselenggara, dan bukan hanya diantara para pemain saja, melainkan juga partisifasi dari kegiatan darmayukti karini keluarga besar PTA Mataram.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari KPTA Mataram Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H.  dalam sambutannya beliau menganalogikan bahwa rotasi mutasi itu ibarat sebuah bola dalam pertandingan tenis yang terus melesat dan bergulir, untuk itu hendaknya dimanapun kita bertanding kita senantiasa menunjukkan semangat sportifitas dan daya saing yang tinggi dan pada akhirnya kita mampu untuk menjadi pemenangnya.  

Acara pembukaan PTWP tersebut dihadiri oleh beberapa kontingen yang berada di wilayah PTA Mataram se Lombok. Dan pembukaan resmi dibuka oleh KPTA Mataram dan ditutup dengan acara doá bersama yang dipimpin oleh h. Zabidi, SH.

 

Usai acara pembukaan, panitia dan para kontingen bergegas menuju lapangan untuk berlaga dan beraksi mengeluarkan jurus terbaik mereka, dan pada akhirnya setelah melewati pertarungan yang sengit, sekitar pukul 16.00 Wita akhirnya didapatkan para pemenang yakni pada peringkat pertama di raih oleh PTA Mataram, peringkat ke-dua oleh PA Selong, dan peringkat ke-3 diraih oleh PA Giri Menang.

 
alt
 

Ditempat terpisah, tepatnya di Masjid Bulog Mataram, juga berlangsung acara forum silaturruhmi antara Ibu-ibu warga peradilan yang dikemas dalam acara arisan Dharmayukti Karini Wilayah PTA Mataram. Dalam acara tersebut diisi dengan tausyiah yang disampaikan oleh WKPA Mataram Drs. Abd. Salam, SH.,MH. Dalam tausyiah tersebut beliau menyampaikan beberapa pesan kepada ibu-ibu yang hadir untuk senantiasa memberikan dukungan, perhatian serta motivasi yang kepada suami yang sedang menjalankan tugas, karena tanpa adanya dukungan yang penuh dari keluarga, maka sangat mustahil bila suami yang sedang bertugas dapat memberikan prestasi yang baik dalam karirnya.

Acara dilanjutkan dengan arisan dan sharing, kemudian ditutup dengan do’a.

 

 


 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>

Halaman 9 dari 54
Video PA Mataram

Personil PA Mataram
images/profil/01.jpg
images/profil/04.jpg
images/profil/05.jpg
images/profil/06.jpg
images/profil/07.jpg
images/profil/08.jpg
images/profil/09.jpg
images/profil/10.jpg
images/profil/11.jpg
images/profil/13.jpg
images/profil/14.jpg
images/profil/15.jpg
images/profil/17.jpg
images/profil/18.jpg
images/profil/19.jpg
images/profil/20.jpg
images/profil/21.jpg
images/profil/22.jpg
images/profil/23.jpg
images/profil/24.jpg
images/profil/25.jpg
images/profil/26.jpg
images/profil/27.jpg
images/profil/28.jpg
images/profil/30.jpg
images/profil/31.jpg
images/profil/32.jpg
images/profil/33.jpg
images/profil/34.jpg
images/profil/35.jpg
images/profil/36.jpg
images/profil/37.jpg
images/profil/38.jpg
images/profil/39.jpg
images/profil/40.jpg
images/profil/41.jpg
images/profil/42.jpg
images/profil/43.jpg
images/profil/44.jpg
images/profil/45.jpg
images/profil/46.jpg
images/profil/48.jpg
images/profil/49.jpg
images/profil/50.jpg
images/profil/51.jpg
images/profil/54.jpg
images/profil/55.jpg
images/profil/56.jpg
images/profil/57.jpg
images/profil/58.jpg
images/profil/59.jpg
images/profil/60.jpg
images/profil/61.jpg
images/profil/62.jpg
images/profil/63.jpg
images/profil/64.jpg
images/profil/65.jpg
images/profil/66.jpg
images/profil/67.jpg
images/profil/68.jpg
images/profil/69.jpg
images/profil/70.jpg
images/profil/72.jpg
JAM LAYANAN

 

Polling
Apa yang menarik dari web kami
 
Pengunjung Online
Kami memiliki 31 Tamu online
Pengunjung Kami
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini348
mod_vvisit_counterKemarin370
mod_vvisit_counterMinggu Ini1025
mod_vvisit_counterBulan Ini20764
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung1535467
Intranet



Tabayun Online