HOME BERITA

DAILY VALID

DAILY VALID SIPP PENGADILAN AGAMA MATARAM KELAS IAMataram, 04 Januari 2017   "Daily v...

SIDAK PTA NTB JANUARI 2018

SIDAK PTA NTB   Selasa, (02/01/18) Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat dengan didam...

STUDY BANDING PENGADILAN AGAMA SE-MADURA

STUDY BANDING PENGADILAN AGAMA SE-MADURA KE PA MATARAM Mataram, 22 Desember 2017 Jum’at, (...

UPACARA PERINGATAN HARI IBU

UPACARA PERINGATAN HARI IBU DI PENGADILAN AGAMA MATARAM Mataram, 22 Desember 2017  &n...

SIDAK PAK DIRJEN DI KE PENGADILAN AGAMA MATARAM KELAS IA

SIDAK PAK DIRJEN DI KE PENGADILAN AGAMA MATARAM KELAS IAMataram, 23 Desember 2017   ...

  • DAILY VALID

    Jumat, 05 Januari 2018 02:39
  • SIDAK PTA NTB JANUARI 2018

    Selasa, 02 Januari 2018 05:45
  • STUDY BANDING PENGADILAN AGAMA SE-MADURA

    Rabu, 27 Desember 2017 08:44
  • UPACARA PERINGATAN HARI IBU

    Rabu, 27 Desember 2017 08:37
  • SIDAK PAK DIRJEN DI KE PENGADILAN AGAMA MATARAM KELAS IA

    Rabu, 27 Desember 2017 04:14

Berita Terkini

DDTK : Eksekusi Hak Tanggungan

Oleh : Drs. Muhammad, M.H.

 alt

Senin (17/07/17), usai melaksanakan apel pagi, sekitar pukul 08.00 WITA bertempat di ruang sidang Utama Pengadilan Agama Mataram, berlangsung DDTK (Diklat Ditempat Kerja). Kegiatan DDTK ini sudah terjadwal sebelumnya yang dilaksanakan pada setiap bulan dengan materi dan penyaji materi yang berasal dari Hakim, Panitera, Panitera Pengganti. Pada kesempatan ini materi yang diangkat dalam DDTK kali ini tentang : “Eksekusi hak tanggungan dalam UU No. 4 Tahun 1996 Tentang Hak Tanggungan atas tanah beserta benda-benda yang berkaitan dengan Tanah.”

Dalam materi DDTK tersebut, Drs. H. Muhammad, M.H memaparkan dengan jelas hal-hal yang berkaitan dengan Eksekusi Hak Tanggungan dalam pokok bahasan :

1.      Bentuk-bentuk eksekusi dalam sengketa ekonomi syariah, antara lain:

2.      Pengertian  Hak Tanggungan

3.      Unsur-Unsur Pokok Dari Hak Tanggungan :

4.      Objek hukum hak tanggungan

5.      Subyek  hukum hak tanggungan :

6.      Proses pembebanan hak tanggungan

7.      Prosedur  eksekusi hak tanggungan syariah di pengadilan agama:

8.      Prosedur  eksekusi hak tanggungan syariah di pengadilan agama

9.      Permasalahan  eksekusi hak tanggungan syariah di pengadilan agama

10.  Murabahah

 

Materi lengkap dapat didownload disini

 

alt 

Para peserta yang mengikuti DDTK kali ini adalah Hakim, Panitera Pengganti, jurusita/jurusita pengganti. Peserta DDTK sangat antusias mengikuti jalannya DDTK, mereka berharap agar kegiatan DDTK ini terus berlanjut dan disiapkan waktu khusus yang durasinya lebih panjang sehingga bias melakukan sharing dan diskusi yang berkaitan dengan materi dan permasalahan dilapangan.

 

NUANSA KEKELUARGAAN MEWARNAI SUASANA HALAL BIHALAL KELUARGA BESAR PENGADILAN AGAMA KELAS IA MATARAM.

 

NUANSA KEKELUARGAAN MEWARNAI SUASANA HALAL BIHALAL

KELUARGA BESAR PENGADILANAGAMA KELAS IA MATARAM

 alt

  
alt

   

Foto Kebersamaan Keluarga Besar Pengadilan Agama Mataram

Pada hari Sabtu tanggal 8 Juli 2017, Pengadilan Agama Kelas IA Mataram menyelenggarakan acara halal bihalal. Halal bihalal tersebut dihadiri oleh segenap keluarga besar Pengadilan Agama Mataram dengan turut serta membawa suami/istri dan anak-anaknya. Acara tidak diselenggarakan di gedung, apalagi di gedung yang mewah, namun acara tersebut berlangsung di Pantai Gading yang hanya berjarak kurang lebih 7 km dari kantor Pengadilan Agama Mataram.

alt

 

 

alt

 

alt

 

 


Meskipun panitia telah menyediakan  konsumsi namun tidak sedikit dari keluarga besar Pengadilan Agama Kelas IA Mataram telah menyiapkan secara sukarela makanan dan minuman yang dibawa pada acara tersebut, sehingga banjir makanan dan minuman tak terelakkan.

Cuaca saat itu sangat mendukung, panas tidak hujan pun tidak, hanya setelah selesai acara turunlah gerimis hujan. Suasana pantai nan indah, sepanjang mata memandang tampak hamparan lautan, memanjakan aksi poto swadiri dari pengunjung.

 

alt

 

Bagian dari acara halal bihalal tersebut adalah pelepasan Ibu Hj. Maryati, SH yang memasuki purnabakti dan pengantar tugas Bpk. Mujtahidin, SH (Panitera Pengganti) yang mendapat promosi mutasi menjabat sebagai Panitera Muda Permohonan pada Pengadilan Agama Kelas IA Denpasar-Bali.

 

alt

 

Uraian hikmah halal bihalal, kesan dan pesan mewakili segenap aparatur Pengadilan Agama Kelas IA Mataram berkaitan dengan purnabakti ibu Hj. Maryati, SH serta mutasi promosi Bpk. Mujtahidin, SH. yang diangkat menjadi Panitera Muda Permohonan pada Pengadilan Agama Kelas IA Mataram, disampaikan oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Kelas IA Mataram.

alt


Ketua Pengadilan Agama Kelas IA Mataram berpesan agar suasana kebersamaan ini dipupuk terus, karena dengan kebersamaan ini akan melahirkan suasana kerja yang nyaman, berat sama dipikul ringan sama dijinjing.

alt

 

 

 

alt

 

alt

 

alt

 


Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dan mushofahah. Selanjutnya acara ramah tamah dan kegiatan yang lainnya


 

Pembinaan Ketua Pengadilan Agama Mataram

 

 

alt

 

 

Rabu, (21/06/17), tepat pukul 08.00 WITA bertempat diruang sidang utama tengah berlangsung agenda rapat dan pembinaan dari KPA Mataram Yusuf Effendi, S.H., rapat tersebut dibuka oleh Sekretaris PA Mataram L. Ruslan, S.H.,  

Acara dilanjutkan dengan pembinaan yang disampaikan olek KPA Mataram, dalam pembinaan tersebut, beliau menyampaikan permohonan maaf kepada segenap karyawan dan karyawati PA Mataram, dan KPA juga mendo’akan semoga para karyawan dan karyawati senantiasa diberikan kesehatan dalam menjalankan ibadah puasa dan persiapan untuk mudik bagi yang berada diluar Lombok.

 

alt 

Adapun hal-hal yang disampaikan dalam pengarahan tersebut diantaranya :

a)   Hasil Rakor PA se-Lombok di Praya Tanggal 19 Juni 2017

§  KPA Mataram beserta Panitera, Koordinator Tabayun dan admin telah melakukan persentase aplikasi E- Register Tabayun, serta membuat kesepakatan bersama untuk optimalisasi penggunaan aplikasi Tabayun di SIPP dengan melakukan penginputan data tabayun (delegasi panggilan keluar) secara lengkap, demikian halnya dengan penginputan pelakasanaan panggilan tabayun, hal ini dimaksudkan agar semua panggilan tabayun yang masuk maupun yang keluar dapat dikoordinir oleh coordinator tabayun, sehingga data panggilan delegasi menjadi valid.

§  PA se Lombok juga sepakat untuk membuat Grup WA khusus untuk Koordinator Tabayun, yang bertujuan untuk memudahkan dalam mengkoordinir dan sebagai media komunikasi dalam pelaksanaan panggilan delegasi.

§  Dalam rapat koordiantor tersebut juga dibahas tentang agenda rakor berikutnya yang akan dilaksanakan di Selong pada bulan Juli 2017 dengan agenda sebagai berikut :

-         Evaluasi terhadap implementasi penginputan data Tabayun Keluar dan penginputan pelaksanaan tabayun masuk

-   Eavaluasi validasai data SIKEP, mengingat satker-satker yang berada dibawah wilayah yuridiksi PTA NTB memberikan sumbangsih terhadap tinggi rendahnya tingkat validasi data kepegawaian pada PTA NTB.

-     Evaluasi validasi data SIPP, dalam hal ini panitera diminta untuk melakukan monitoring terhadap validasi data SIPP dalam upaya peningkatan kinerja user dalam penyelesaian perkara.

 

b)   Pembagian THR untuk Tenaga Honorer

Ketua menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh ASN di Lingkungan Pengadilan Agama Mataram Kelas I A Mataram yang telah bersedia memberikan infak yang akan disalurkan kepada seluruh pegawai tidak tetap yang ada di Pengadilan Agama kelas IA Mataram. Alhamdulillah infak dari semuanya terlah terkumpul Rp.12.750.000. selanjutnya dana yang terkumpul tersebut diserahkan oleh Waka Pengadilan Agama Mataram, Hakim, Panitera dan Sekertaris.

 

c)   Agenda Halal Bihalal

KPA menyampaikan agenda halal bihalal yang direncanakan pada tanggal 8 Juli Tahun 2017, untuk segenap keluarga besar Pengadilan Agama Mataram, yang juga nantinya insya allah akan di hadiri oleh Bapak Ketua , Wakil Ketua, Panitera dan Sekertaris PTA NTB.

 

Sekitar pukul 10.00 WITA acara rapat dan pembinaan oleh KPA Mataram ditutup langsung oleh Sekretaris PA Mataram L. Ruslan, S.H., (keep spirit in goodness By : EW)

 

 

Tambahan 3 Panitera Pengganti Baru Pengadilan Agama Mataram

 

alt

 

Pada hari Jumat tanggal 09 Juni 2017 bertempat di Ruang Sidang Utama, Ketua Pengadilan Agama Kelas IA Mataram, melantik Ibu Saraswati, SH  NIP.19690901.199003.2.001, Bapak Lalu Badarudin, SH NIP 19601231.198603.1.052 dan Ibu Denda Farmawati, SH NIP19660703.199403.2.003  sebagai Panitera Pengganti. Pelantikan yang dihadiri oleh Waka PA Mataram, Hakim, pejabat fungsional dan struktural beserta segenap karyawan dan karyawati PA Mataram berlansung sangat khidmat

Dalam sambutan Ketua Pengadilan Agama Mataram Bapak Yusuf Effendi, SH selamat datang di Keluarga besara Pengadilan Agama Mataram kepada 3 Panitera Baru dilantik, semoga memberikan dampak positif di Pengadilan Agama Mataram dan bisa beradaptasi di Lingkungan kerja. beliau menmbahkan juga untuk Panitera dan Sekertaris Pengadilan Agama Mataram untuk mempersiapkan Ruangan dan Pembuatan Pembentukan Majelis Bar. 

ZR

 

alt

 
<< Mulai < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>

Halaman 3 dari 53
Video PA Mataram

Personil PA Mataram
images/profil/01.jpg
images/profil/04.jpg
images/profil/05.jpg
images/profil/06.jpg
images/profil/07.jpg
images/profil/08.jpg
images/profil/09.jpg
images/profil/10.jpg
images/profil/11.jpg
images/profil/13.jpg
images/profil/14.jpg
images/profil/15.jpg
images/profil/17.jpg
images/profil/18.jpg
images/profil/19.jpg
images/profil/20.jpg
images/profil/21.jpg
images/profil/22.jpg
images/profil/23.jpg
images/profil/24.jpg
images/profil/25.jpg
images/profil/26.jpg
images/profil/27.jpg
images/profil/28.jpg
images/profil/30.jpg
images/profil/31.jpg
images/profil/32.jpg
images/profil/33.jpg
images/profil/34.jpg
images/profil/35.jpg
images/profil/36.jpg
images/profil/37.jpg
images/profil/38.jpg
images/profil/39.jpg
images/profil/40.jpg
images/profil/41.jpg
images/profil/42.jpg
images/profil/43.jpg
images/profil/44.jpg
images/profil/45.jpg
images/profil/46.jpg
images/profil/48.jpg
images/profil/49.jpg
images/profil/50.jpg
images/profil/51.jpg
images/profil/54.jpg
images/profil/55.jpg
images/profil/56.jpg
images/profil/57.jpg
images/profil/58.jpg
images/profil/59.jpg
images/profil/60.jpg
images/profil/61.jpg
images/profil/62.jpg
images/profil/63.jpg
images/profil/64.jpg
images/profil/65.jpg
images/profil/66.jpg
images/profil/67.jpg
images/profil/68.jpg
images/profil/69.jpg
images/profil/70.jpg
images/profil/72.jpg
JAM LAYANAN

 

Polling
Apa yang menarik dari web kami
 
Pengunjung Online
Kami memiliki 13 Tamu online
Pengunjung Kami
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini42
mod_vvisit_counterKemarin686
mod_vvisit_counterMinggu Ini4833
mod_vvisit_counterBulan Ini13567
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung1454517
Intranet



Tabayun Online