Informasi Pengadilan

Rapat Pembinaan Perdana KPA Mataram

Rapat Pembinaan Perdana KPA Mataram

Pasca acara pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan pada hari selasa (25/09/18), pada hari Rabu (26/09/18) KPA Mataram Bapak Drs. Kausar Anhar, S.H., meminta kepada sekretaris PA Mataram L. Ruslan, S.H., untuk mengagendakan rapat pembinaan perdana untuk segenap karyawan dan karyawati PA Mataram dan Honorer pada hari Kamis (27/09/18) bertempat di ruang siding Utama PA Mataram yang berlangsung pada pukul 14.00 WITA.

Sebelum agenda rapat berlangsung, pada pukul 08.00 WITA diadakan pertemuan diruang rapat Ketua yang melibatkan unsure pimpinan yang terdiri dari WKPA, Panitera, dan Sekretaris, untuk menyampaikan orientasi dari pelaksanaan tupoksi yang ada di PA Mataram. Setelah itu KPA Mataram melakukan kunjungan dibeberapa ruangan untuk melakukan evaluasi terhadap implementasi tupoksi terkait dengan kelengkapan dan ketersediaan dokumen eviden.

Setelah istirahat siang pukul 13.00 WITA KPA Mataram juga telah melakukan sharing dan evaluasi dengan Kasubbag Perencanaan, IT dan Pelaporan dan Tim mengenai kendala apa saja yang dihadapi terkait dengan jaringan internet dan penggunaan aplikasi yang terkait dengan user management dan kepatuhan dalam penginputan data pada aplikasi SIPP dan ketersediaan akses informasi untuk para pemangku kepentingan dan adanya layanan free wifi.

Rapat dibuka oleh Panitera Pengadilan Agama Mataram dan dilanjutkan dengan pengarahan dari WKPA Mataram yang menyampaikan beberapa hal seputar orientasi atau gambaran PA Mataram secara umum dan spesifik baik dari ketersediaan SDM dan sarana prasarana yang mendukung. Kemudian dilanjutkan dengan pembinaan oleh KPA Mataram, dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan beberapa hal terkait hasil pertemuan dan evaluasi kunjungan ke beberapa ruangan yang pada intinya semua telah berjalan sesuai dengan SOP dan tupoksi yang ada, akan tetapi ada beberapa hal yang perlu sedikit polesan agar nantinya hasilnya lebih baik lagi. Diakhir rapat pembinaan beliau menyampaikan bahwa jangan sampai meremehkan sandungan batu kerikil karena bila tidak disingkirkan maka akan menjadi masalah dilemudian hari, beliau juga mengingatkan kembali pesan dari KPTA NTB agar TIDAK BOSAN RAPAT. Dalam hal ini KPA Mataram meminta sekretaris untuk membuatkan agenda rapat ataupun pertemuan secara berkala baik dari kalangan Hakim, dan segenap karyawan dan karyawati PA Mataram.