Seputar Peradilan

Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Di Pengadilan Agama Mataram Kelas 1.A.

Mataram| pa-mataram.go.id

Senin, 12 Nopember 201, Pengadilan Agama Mataram  mengadakan upacara peringatan Hari Pahlawan. Bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Mataram, acara ini diikuti oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Mataram, unsur pimpinan, baik dari jajaran Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional hingga para Honorer Pengadilan Agama Mataram serta Mahasiswa yang sedang praktek kerja lapangan di Pengadilan Agama Mataram.

 

Pengadilan Agama Mataram melakukan upacara dengan khidmat untuk memperingati dimana 73 tahun lalu di Surabaya perang fisik pertama setelah Indonesian menyatakana kemerdekaanya. Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun ini mengambil tema : “Semangat Pahlawan di Dadaku"

     

 

 

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Ketua Pengadilan Agama Mataram Drs. Kausar Anhar, S.H., diawali dengan Laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara, Pengibaran bendera merah putih, mengheningkan cipta selama 60 detik yang dipimpin oleh Inspektur Upacara, pembacaan teks Pancasila dan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, Amanat Inspektur Upacara yang dalam kesempatan ini membacakan Pesan-pesan Pahlawan / Kata-kata Mutiara

Amanat Pembina Upacara

Dalam amanat pembina upacara yang langsung di sampaikan oleh Ketua Pengadilan Agama Mataram Kelas 1.A., Drs. Kausar Anhar, S.H., kita patut bersyukur atas sumbangsih para Pahlawan. Sudah seharusnya kita meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya.

 

Pembacaan Doa oleh H. Sudirman, SH. 

Setelah amanat beliau,, selanjutnya doa menutup rangkain acara upacara upacara peringatan Hari Pahlawan. hal ini kita sebaga warga Negara Peradilan Agama, mari sama – sama kita jaga Negara ini melanjutkan api semangat Pahlawan dalam bentuk profesi kita sebagai warga peradilan yang secara umum di nanungi oleh Mahakamah Agung dengan bekerja secara profesinonal.(red. IT)