Seputar Peradilan

HALALBIHALAL KELUARGA BESAR PENGADILAN AGAMA MATARAM

 

            Jum’at (28/06/19), sekitar pukul 09.00 WITA bertempat di ruang sidang utama berlangsung acara halalbihalal keluarga besar Pengadilan Agama Mataram. Acara tersebut dihadiri oleh Seluruh karyawan dan karyawati Pengadilan Agama Mataram beserta keluarga.  

 

 

            Halal bihalal diisi dengan rangkaian acara, pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Dra. Hj. Nurhasanah, Kajian singkat tentang Hikmah halalbihalal yang disampaikan oleh WKPA Mataram Bapak Mansur, S.H.

            Adapun materi yang disampaikan terkait dengan hikmah halalbihalal yakni mengandung 2 maksud yaitu : sebagai wadah untuk saling memaafkan dan untuk menyambung serta meningkatkan tali silaturrahim. Lebih lanjut beliau menjelasakan bahwa, maksud dan tujuan dari halalbihalal tersebut akan tercapai manakala kita menunjukan sikap, tutur kata serta perbuatan yang baik sesuai dengan tuntutan dan syari’at agama, sehingga akan tercipta hubungan yang harmonis baik dalam lingkungan keluarga Besar khususnya di Pengadilan Agama Mataram.

 

            Acara berlangsung dengan khidmat dan ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh H.Zabidi, S.H., yang kemudian dilanjutkan dengan mushafahah segenap keluarga besar Pengadilan Agama Mataram.