Seputar Peradilan

Upacara Memperingati Hari Pahlawan Di Pengadilan Agama Mataram

1

Mataram, 11 November 2019 || pa-mataram.go.id

Bertempat di halaman Pengadilan Agama Mataram dilaksanakan Upacara Hari Pahlawan dengan tema Aku Pahlawan Masa Kini, Upacara diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Seluruh Hakim, Pejabat Sturktural dan Fungsional, Pegawai,  serta Tenaga Honorer dan Mahasiswa PKL Pengadilan Agama Mataram Kelas IA.

Bertindak selaku Pembina Upacara Mansur, S.H. (Wakil Ketua Pengadillan Agama Mataram), dan dipimpin oleh Mawardi, S.H. (Pelaksana). Upacara diawali dengan penghormatan kepada Pembina Upacara yang dipipimpin langsung oleh Pemimpin upacara, selanjutnya dilanjutkan dengan Pengibaran Bendera Merah Putih.

45

 

Mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Pembina Upacara dan dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila yang dipimpin oleh Pembina Upacara dan diucap ulang oleh seluruh peserta upacara. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, setelah pembacaan teks Pembukaan UUD 1945, dibacakan Pesan-Pesan

9

6

7

 

9

 

Rangkaian acara dilanjutkan dengan penyampaian amanat oleh Mansur, S.H.. Dalam amanatnya, beliau menyampaikan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia yang menyebutkan bahwa Peringatan Hari Pahlawan ini bukan merupakan peringatan seremonial semata, namun harus dimaknai untuk terus menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. Adapun tema Hari Pahlawan Tahun 2019 ialah “Aku Pahlawan Masa Kini”, tema ini mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan.

10 12 13

diakhiri dengan Do'a yang di pimpin oleh Sapiudin, S.H. (Kasub Perencanaan IT dan Pelaporan)