Seputar Peradilan

PENGUCAPAN DAN PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS

OLEH HAKIM, PANITERA, SEKRETARIS, SELURUH ASN dan PEGAWAI NON ASN

PENGADILAN AGAMA MATARAM KELAS 1.A

 

Rabu, 29/01/20, Setelah satu tahun berlalu sejak pengucapan dan penandatanganan pakta integritas yang dirangkaikan dengan pencanangan zona integritas pada tahun lalu tanggal 7 Januari 2019, kini Pengadilan Agama Mataram Kelas 1.A kembali melakukan pembaharuan ikrar dan penandatangann dokume pakta integritas bertempat di Ruang Sidang Utama yang dihadiri oleh Hakim, Panitera, Sekretaris, seluruh ASN dan Pegawai Non ASN. Acara dimulai pukul 08.00 WITA dan berlangsung dengan khidmat dengan susunan acara sebagai berikut :

  1. Pembukaan
  2. Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung R.I
  3. Pengucapan Ikrar Pakta Integritas yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Mataram dan diikuti oleh segenap hadirin
  4. Penandatangan pakta integritas
  5. Yel-yel
  6. Sambutan Ketua Pengadilan Agama Mataram
  7. Penutup (do’a)

 

    

    

 

Pakta Integritas merupakan pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme. Pakta Integritas dituangkan ke dalam sebuah Dokumen Pakta Integritas. Penandatangan Pakta Integritas ini sesuai tujuannya adalah mensukseskan program Reformasi Birokrasi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia dan badan peradilan dibawahnya serta merupakan wujud keseriusan seluruh elemen Pengadilan Agama Mataram Kelas 1.A untuk mewujudkan pelayanan publik yang prima untuk seluruh masyarakat pencari keadilan.

Adapun ikrar pakta Integritas yang diucapkan sebagai berikut :

Dengan ini menyatakan dengan sesungguhnya bahwa :

  1. Saya tidak akan melakukan praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme dengan tujuan menguntungkan diri sendiri dan orang lain atau kelompok tertentu, menyalahgunakan wewenang, kesempatan atau sarana yang ada pada saya, karena jabatan atau kedudukan saya, yang dapat merugikan keuangan negara atau perekonomian negara.
  2. Saya akan selalu menjaga citra dan kredibilitas Mahkamah Agung R.I. dan Pengadilan melalui pelaksanaan tata kerja yang jujur, trasparan dan akuntabel untuk mendorong peningkatan kinerja serta keharmonisan antara pribadi baik didalam maupun diluar lingkungan pengadilan sesuai dengan Kode Etik dan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.
  3. Apabila saya melanggar hal-hal yang telah saya nyatakan dalam pakta integritas ini, saya bersedia dikenai sanksi seberat-beratnya.

Untuk mengimplementasikan pakta integritas tersebut, kami meminta dukungan kepada para pihak berkepentingan (stakeholder) untuk membantu kami mewujudkan kinerja yang berintegritas tinggi, tidak melanggar kode etik, bebas dari perbuatan KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme) dan benturan kepentingan.

“Satu tekad melayani dengan baik, No Korupsi Tolah Gratifikasi”


  Hubungi Kami

   Pengadilan Agama Mataram Kelas 1.A.

   Jl. Langko, No. 3, Mataram, NTB

   Telp:

   Fax:

   Website : www.pa-mataram.go.id

   Email : pa.mataram@yahoo.com

 

Tautan Web

 Mahkamah Agung RI

 Badan Pengawasan MA-RI

 Badan Urusan Administrasi MA-RI 

 Kepaniteraan MA-RI 

 Badan Peradilan Agama MA-RI

 Balitbangdiklatkumdil MA-RI 

 JDIH Mahkamah Agung 

 Direktori Putusan MA-RI

Tautan Web