Arsip Berita

PA Mataram Mengikuti Upacara Peringatan HUT Mahkamah Agung RI Ke-76 Secara Virtual

WhatsApp Image 2021 09 02 at 15.32.44

Mataram - Kamis, 19 Agustus 2021 Pada Pukul 09.00 WITA Bertempat di Ruang Aula Kantor Pengadilan Agama Mataram,  Ketua, Hakim dan seluruh Pegawai PA Mataram mengikuti upacara Peringatan HUT Mahkamah Agung RI ke-76 yang digelar secara virtual yang terhubung langsung ke Halaman Kantor Mahkamah Agung Republik Indonesia. Hal ini Berdasarkan arahan Ketua MA RI yang dituangkan dalam Surat Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor: 1725/SEK/HM.01.2/8/2021 tanggal 16 Agustus 2021 perihal Peringatan HUT Ke–76 Mahkamah Agung RI, warga pengadilan di seluruh Satuan Kerja dari 4 Badan Peradilan di bawah MA RI wajib mengikuti upacara peringatan  HUT MA secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.

WhatsApp Image 2021 09 02 at 16.08.42

Upacara dipimpin oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H., langsung dari Halaman Gedung Mahkamah Agung Republik Indonesia. Adapun HUT MA ke 76 tahun 2021 ini mengambil tema "Memantapkan Kemandirian Badan Peradilan melalui Pelayanan Hukum Berbasis Teknologi Informasi pada Masa Pandemi". Pelaksananaan upacara HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke-76 pada tahun ini masih dilaksanakan secara virtual dikarenakan masih dalam masa keprihatinan pandemi Covid-19, sehingga pelaksanaan upacara peringatan HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia harus dilaksanakan menyesuaikan dengan protokol kesehatan.

WhatsApp Image 2021 09 02 at 16.08.08

Dalam sambutannya, Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. menyampaikan, "Sesulit apapun kondisi yang kita alami saat ini, jangan sekali-kali menyurutkan tekad untuk tetap berbuat yang terbaik dan terus melakukan perubahan yang positif, karena tidak ada kemajuan dan kesuksesan yang bisa dicapai tanpa diawali dengan sebuah perubahan. Mulailah dengan perubahan yang kecil untuk mewujudkan sebuah cita-cita yang besar".

WhatsApp Image 2021 09 02 at 16.11.16

"Di tengah keprihatinan situasi pandemi COVID-19 yang mewabah di seluruh dunia, telah memaksa kita untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru. Begitu pula peringatan hari jadi Mahkamah Agung tahun ini kita laksanakan secara berbeda, menyesuaikan dengan protokol kesehatan. Mahkamah Agung harus memastikan bahwa kesehatan dan keamanan seluruh hakim dan aparatur peradilan serta seluruh pihak yang terlibat dalam proses peradilan tetap terjaga dan terjamin. Momentum ini menjadi waktu yang tepat dalam memaksimalkan pemanfaatan teknologi untuk diabdikan bagi penyelenggaraan peradilan melalui sistem e-Court dan e-Litigation. Bagi masyarakat yang menerima layanan, pemanfaatan teknologi akan memberikan kemudahan, kecepatan dan biaya yang lebih murah. Sedangkan bagi aparatur peradilan sendiri, pemanfaatan teknologi dapat membantu meringankan dan mempercepat penyelesaian pekerjaan dengan tingkat ketelitian dan kecermatan yang tinggi. Selain itu, teknologi juga dapat memutus mata rantai birokrasi yang berpotensi menimbulkan berbagai penyimpangan yang dilakukan oleh oknum aparatur."

Usai pelaksanaan Upacara, acara dilanjutkan dengan Penerimaan Anugerah Mahkamah Agung Tahun 2021 dan Menyaksikan bersama Film "Pesan Bermakna" yang akan ditayangkan perdana di kanal Youtube Humas Mahkamah Agung RI.

 

Add comment

Security code
Refresh


IMG 20190726 WA0031 

 

 

 Hubungi Kami

   Pengadilan Agama Mataram Kelas 1.A.

   Jl. Langko, No. 3, Mataram, NTB

   Telp : (0370) 621324

   Fax : (0370) 621324

   Website : www.pa-mataram.go.id

   Email : pa.mataram@yahoo.co.id

Tautan Web

 Mahkamah Agung RI

 Badan Pengawasan MA-RI

 Badan Urusan Administrasi MA-RI 

 Kepaniteraan MA-RI 

 Badan Peradilan Agama MA-RI

 Balitbangdiklatkumdil MA-RI 

 JDIH Mahkamah Agung 

 Direktori Putusan MA-RI

Tautan Web

Info Perkara PA.

   SIPP PA Mataram

   SIPP PA Girimenang

   SIPP PA Praya

   SIPP PA Selong