Arsip Berita

KUNJUNGAN DIREKTUR JENDRAL BADAN PERADILAN AGAMA MARI DI PA. MATARAM

3

Mataram – Selasa (14 Desmber 2021) ||| Pengadilan Agama Mataram (PA Mataram) mendapatkan kesempatan emas atas kunjungan langsung dari Direktur Jendral Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia (Dirjen Badilag MARI). Kunjungan ini dilaksanakan sebagai salah satu agenda Dirjen Badilag MARI. Kunjungan ini bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi terkini dari PA Mataram serta untuk mengetahui tentang pelaksanaan kebijakan pimpinan Mahkamah Agung dan Badilag dalam mewujudkan Peradilan yang modern. Dalam kunjungan di PA. Mataram rombongan Dirjen Badilag MARI dan dari Pengadilan Tinggi Agama Mataram, yaitu:

  1. Bapak DR. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. selaku Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama
  2. Bapak Drs. Arief Hidayat, S.H. M.H. selaku Sekretaris Dirjen Badilag
  3. Bapak Dr. H. Empud Mahpudin, S.H., M.H. Selaku Ketua Pengadilan Tinggi Agama Mataram

Pada pelaksanaannya, kunjungan dilaksanakan pada tanggal 14 Desember 2021 di sela-sela agenda Dirjen Badilag yang dilaksanakan pada wilayah Pengadilan Tinggi Agama Mataram (PTA Mataram) dalam Acara Penutupan PTA Mataram CUP dan Pembinaan Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris Sewilayah PTA Mataram.

Sesampainya rombongan Dirjen Badilag MARI tersebut disambut hangat oleh Ketua (Drs. Syarifuddin, M.H.) Wakil Ketua (Baiq Halkiyah, S.Ag., M.H.), Semua Hakim, Panitera (Marsoan, S.H.) Sekretaris (Nirwan S.R., S.H., M.H.) para Panmud, Kasubag, dan Seluruh Pegawai PA Mataram   

Dirjen Badilag dan Sekretaris Dirjen Badilag, didampingi Ketua PTA. Mataram dan Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris PA. Mataram kemudian melanjutkan berkeliling mengunjungi seluruh ruangan sampai tempat parkir kantor dengan dimulai dari memasuki ruang Kesekretariatan.

4a

Dirjen Badilag dan Ketua PTA. Mataram sedang mengunjungi R. Kesekretariatan dan R. Sekretaris

Setelah dari ruang Kesekretariatan dan Ruang Sekretaris Dirjen Badilag dan Sekretaris Dirjen Badilag, didampingi Ketua PTA. Mataram melanjutkan ke PTSP. Pada ruang PTSP Direktur Jendral Badan Peradilan Agama, Bapak DR. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. menyapa para petugas dan dilanjutkan dengan  menanyakan kepada petugas PTSP hal yang berkaitan dengan pelaksanaan pelayanan masyarakat dalam mencari keadilan khususnya berkaitan dengan pelayanan e-court. Bapak DR. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. kemudian memberi himbauan untuk para petugas PTSP PA. Mataram agar selalu mengetahui dan memahami akan pentingnya landasan hukum dari pelaksanaan administrasi dan persidangan secara elektronik atau biasa disebut e-court.

5  5a

Dirjen Badilag dan Ketua PTA. Mataram sedang mengunjungi R. PTSP

Dilanjutkan Ke Ruang Posbakum PA Mataram, Bapak Dirjen Banyak menanyakan ke Petugas Posbakum, setelah berbincang dengan petugas Posbakum,

Setelah Selesai dengan Petugas Posbakum Bapak Dirjen berkesempatan berbincang dengan para pihak yang sedang menunggu panggilan layanan Posbakum dan yang sedang menunggu dipanggil untuk sidang.

5b

Dirjen Badilag dan Ketua PTA. Mataram sedang mengunjungi POSBAKUM

6

Dirjen Badilag dan Ketua PTA. Mataram sedang mengunjungi R. Posbakum dan sedang Berbincang dengan pihak Berperkara

7

Dirjen Badilag dan Ketua PTA. Mataram sedang mengunjungi R. tunggu Sidang dan sedang Berbincang dengan pihak Berperkara

Setelah dari PTSP dan Posbakum, Bapak dirjen melanjutkan ke ruang Mediasi, R. Panitera Pengganti, R. Panitera Pengganti dan Jurusita, dilanjutkan Ke R. Hakim, dalam kesempatan ini Bapak Dirjen tidak bosan-bosannya mengingatkan untuk meningkatkan kinerja, tetap semangat untuk meningkatkan peringkat di Penilaian SIP.

 

8

Dirjen Badilag dan Ketua PTA. Mataram sedang mengunjungi R. Mediasi

10   9

Dirjen Badilag dan Ketua PTA. Mataram sedang mengunjungi R. Panitera Pengganti

11

Dirjen Badilag dan Ketua PTA. Mataram sedang mengunjungi R. Panitera Pengganti Dan R. Jurusita

12   13

Dirjen Badilag dan Ketua PTA. Mataram sedang mengunjungi R. Hakim

Setelah beristirahat di R. Ketua, Bapak Dirjen Badilag, Sekretaris Dirjen Badilag dan Ketua PTA. Mataram berkenan Foto bersama dengan Seluruh Pegawai PA. Mataram,

14

20

Foto Bersama

Bapak Dirjen Badilag, Sekretaris Dirjen Badilag dan Ketua PTA. Mataram, Mohon diri dan tak bosannya menghimbau PA. Mataram tetap semangat dan tingkatkan kinerja, terus menyempurnakan kekurangan-kekurangan yang ada agar dapat menjadi PA. percontohan terutama program pelayanan yang menyentuh Masyarakat.(bey)

21

Dirjen Badilag dan Ketua PTA. Mataram Mohon Diri

 

Add comment

Security code
Refresh



 

 

 Hubungi Kami

   Pengadilan Agama Mataram Kelas 1.A.

   Jl. Langko, No. 3, Mataram, NTB

   Telp : (0370) 621324

   Fax : (0370) 621324

   Website : www.pa-mataram.go.id

   Email : pa.mataram@yahoo.co.id

Tautan Web

 Mahkamah Agung RI

 Badan Pengawasan MA-RI

 Badan Urusan Administrasi MA-RI 

 Kepaniteraan MA-RI 

 Badan Peradilan Agama MA-RI

 Balitbangdiklatkumdil MA-RI 

 JDIH Mahkamah Agung 

 Direktori Putusan MA-RI

Tautan Web

Info Perkara PA.

   SIPP PA Mataram

   SIPP PA Girimenang

   SIPP PA Praya

   SIPP PA Selong